SMK IT RR Peringati Isra Mi'raj dan Gelar Mabit

SMK IT RR Peringati Isra Mi'raj dan Gelar Mabit

ILUSTRASI/NET Malam bina iman dan taqwa (sumber foto by google, 16/02/23)--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu Rabbi Radhiyya Rejang Lebong akan melaksanakan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M pada hari Jumat 17 Februari ini setelah pelaksanaan sholat Isya di sekolahnya.

Dalam peringatan tersebut akan diisi malam bina iman dan taqwa (mabit) oleh seluruh siswa yang saat ini berjumlah 60 orang. 

Adapun selain akan dilaksanakan Ceramah Agama dan kegiatan keagamaan lainnya, yang lebih menariknya dalam kegiatan tersebut dilaksanakan tes mental oleh seluruh siswa sekolah tersebut dengan mengambil pesan di tempat tempat yang sudah ditentukan. 

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh kepala SMKIT RR Rejang Lebong, Ust M.Nur Ikhsan M.Pd.Si.

BACA JUGA:41 Sekolah Krisis Siswa Baru saat PPDB

BACA JUGA: KKKS Curup Upgrade Implementasi Kurikulum Merdeka

"Insyaallah pada peringatan Isra Mi'raj besok kami melaksanakan malam Binaan di sekolah kami, yang nantinya akan dilaksanakan ceramah agama dan juga kegiatan lainya, dalam kegiatan tersebut akan diisikan dengan kegiatan games yang diisi oleh siswa yang juga nantinya juga akan dilaksanakan uji mental siswa dengan mengambil pesan di suatu tempat ketika malam hari," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga ukhuwah di sekolahnya tersebut, dan juga membentuk mental seluruh siswa tersebut supaya bisa lebih berani.

BACA JUGA:MIN 1 Rejang Lebong Kenalkan Ekskul Hadroh

BACA JUGA:SDN 117 Rejang Lebong, Momentum Isra Mi'raj Gali Potensi Siswa

"Harapan kami, dengan melaksanakan kegiatan itu bisa meningkatkan nilai keimanan siswa kami dengan selalu berpegang teguh dengan ajaran yang dibawah oleh nabi Muhammad SAW, dan juga melalui kegiatan tersebut bisa membentuk karakter siswa kami yang lebih berani dan bertanggung jawab," pungkasnya.

Sumber: