Kejar Prestasi, SDN 02 Prioritaskan Prestasi Akademik

 Kejar Prestasi, SDN 02 Prioritaskan Prestasi Akademik

NICKO/CE Siswa SDN 1 Kepahiang saat pembelajaran akademik.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya mengejar prestasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kepahiang.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Kepahiang lebih memprioritaskan capaian prestasi akademik dibanding prestasi nok akademik.

Sebagaimana disampaikan Kepala SDN 02 Kepahiang Sutarno SPd, alasan lebih memprioritaskan peningkatan bidang akademik karena prestasi akademik yang dimiliki sekolahnya tersebut sudah menjadi identitas sejak dulu.

Sehingga dirinya akan lebih meningkatkan lagi prestasi pada bidang akademik tersebut.

"Sudah menjadi identitas sekolah kami yang dikenal sebagai salah satu sekolah yang cukup banyak prestasi di bidang akademik. Sehingga kami harus mempertahankan prestasi yang ada, bahkan terus meningkatkannya lagi," ujar kepsek.

Meski demikian dijelaskan kepsek, meskipun prestasi akademik menjadi prioritasnya, bukan berarti pihaknya tidak mengejar capaian prestasi pada bidang non akademik.

Dimana diungkapkannya, prestasi di bidang akademik akan dijalankannya secara berimbang dengan capaian prestasi di bidang akademik.

"Yang jelas dengan prestasi yang dicapai, kami inginkan para siswa terus berkembang dengan pencapaian yang dimilikinya. Dimana kami juga berharap, dengan banyaknya prestasi yang akan diraih nanti. SDN 02 Kepahiang tetap menjadi salah satu sekolah yang diminati masyarakat," ucapnya.

Adapun upaya yang dilakukan pihaknya untuk mengejar raihan setiap prestasi yang ada.

Dengan cara menciptakan SDM pengajar berkualitas, agar apa yang disampaikan kepada para siswa juga bisa diserap baik.

Baik itu pada bidang akademik maupun non akademik.

"Tentunya kita juga akan terus meningkatkan potensi tenaga pendidiknya, agar apa yang diterima siswa juga hasilnya baik dan memuaskan," singkat kepsek.

Sumber: