Dikirim Barang COD tapi Engga Pesen? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

Dikirim Barang COD tapi Engga Pesen? Ini yang Harus Kamu Lakukan!

ILUSTRASI/NET Transaksi belanja online dengan sistem COD (sumber foto by google, 16/02/23)--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam bertransaksi atau berbelanja online masalah ini kerap kali ditemui terlebih lagi kasusnya adalah barang Cash On Delivery (COD).

Kendala yang terjadi adalah pesanan datang namun pihak yang bersangkutan merasa tidak memesan, lalu bagaimanakah langkah yang harus dilakukan?

Pertama, jangan dulu membuka paket yang datang, lakukan pengecekan di akun Shopee kamu untuk memastikan jika memang benar tidak ada riwayat pemesanan COD.

Kedua, lakukan penolakan pembayaran para kurir yang mengantar paket, karena dengan alasan tidak merasa memesan paket tersebut.

BACA JUGA:Pengguna Baru Aplikasi Helo? Ini Cara Kamu Untuk Jadi Kreator Helo

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

Jika kamu sudah terlanjur menerima dan membayar pesanan tersebut silahkan langsung mengubungi Costumer Service Shopee dengan melampirkan beberapa dokumen seperti nomor pemesanan, foto produk di dalam paket jika kamu sudah membuka nya dan pastikan ada bukti foto resi di pesanan atau paket yang kamu terima.

Kendala akan segera di tindaklanjuti oleh tim Shopee dalam waktu 1 x 24 jam dan akan di infokan melalui email.

BACA JUGA:Waduh, Lupa Kata Sandi Tokopedia? Ini Caranya

BACA JUGA:Salah Kirim Isi Saldo DANA ke Pengguna Lain? Cek Solusinya Disini

TIDAK SENGAJA MEMESAN

Jika kasus yang terjadi adalah pemesanan produk yang tidak sengaja, hal yang kamu harus lakukan yaitu:

Pertama, ajukan pembatalan sebelum penjual mengatur jadwal pengiriman pesanan.

Kedua, langsung hubungi Penjual melalui fitur Chat.

Sumber: