Gedung NICU/PICU Diresmikan Maret

Gedung NICU/PICU Diresmikan Maret

IST/CE Gedung PICU RSUD Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pembangunan Gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan Pediatric Intensive Care Unit (PICU) yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lebong dipastikan telah rampung dikerjakan sejak Desember 2022 lalu.

Gedung PICU yang bersumber dari APBD 2022 sebesar Rp 5 Miliar dan gedung NICU sebesar Rp 3,5 Miliar tersebut rencananya akan diresmikan oleh Pemerintah Daerah pada Maret 2023 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong Rachman SKM.

"Gedung khusus untuk perawatan bayi dan anak-anak itu dipastikan akan segera di launching," katanya.

BACA JUGA:PN Curup Sita 2 Lahan Milik Mantan Kontraktor, Ini Kasusnya...

BACA JUGA:Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab RL Gelar Tabligh Akbar

Ia menjelaskan dua gedung itu diperuntukkan bagi perawatan intensif pasien balita hingga anak-anak usia 18 tahun.

Terutama, pasien yang memerlukan pengobatan serta perawatan khusus demi mencegah dan mengobati terjadinya kegagalan organ-organ vital.

"Jadi pembangunan Gedung NICU dan PICU itu sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat Lebong secara khusus," ungkapnya.

Lanjut Rachman  untuk sarana dan prasarana pada kedua gedung tersebut dipastikan sudah lengkap 100 persen, hanya saja terkait tenaga medis yang akan bertugas disana diakuinya masih minim, sehingga nantinya akan memberdayakan SDM yang tersedia.

BACA JUGA:102 Pejabat Dirotasi, 3 Diantaranya Kepala OPD

BACA JUGA: Kelurahan Air Putih Baru Kerap Banjir, Diduga Pasal Sampah

"Meski manfaatkan SDM yang ada, namun untuk pelaksanaannya nanti tetap mengacu dengan SOP yang berlaku. Mengingat kedua ruangan ini merupakan area steril dalam arti tidak boleh di masuki sembarang orang, termasuklah dari orang tua bayi yang dirawat," singkatnya.

Sumber: