Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab RL Gelar Tabligh Akbar

Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab RL Gelar Tabligh Akbar

IST/CE Bupati dan Forkopimda saat mendengarkan tausiyah di peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Agung Baitul Makmur.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam tahun 1444 H/2023 M, yang bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur, pada Kamis (16/2) kemarin.

Adapun tema yang diusung dalam acara tersebut yakni "Mari kita tingkatkan ibadah dan tali silaturahmi menuju pribadi yang berakhlaqul karimah untuk mewujudkan Kabupaten Rejang Lebong yang bercahaya untuk semua".

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM mengatakan, pertama apa yang telah dilaksanakan ini patut untuk bersyukur.

Kemudian melalui momentum ini bisa dipetik pelajaran, betapa besar kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala dalam memberangkatkan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian ke Sidratul Muntaha.

Menurut Bupati, ini sesuatu hal yang sangat luar biasa. Tujuannya tidak lain adalah untuk menjemput perintah shalat.

BACA JUGA:2 Warga Binduriang Bobol Gudang Sayur, Ini Rilis Polisi

BACA JUGA:Weleh-weleh... Jadi PPK dan PPS, 2 Guru Agama Desa Mundur

Oleh karena itu sesibuk-sibuknya seorang muslim, mari jangan tinggalkan shalat dan tentu dari tahun ke tahun bisa meningkat.

"Kita harus bersyukur karena bisa kembali memperingati peristiwa besar yakni Isra' Mi'raj yang ke 1444 hijriah," sampainya.

Bupati melanjutkan, kegiatan tabligh akbar memperingati Isra Mi'raj ini merupakan salah satu momentum untuk mengingat kembali pentingnya meningkatkan ibadah dan ajang atau wadah untuk menjaga tali silaturahim terhadap sesama.

"Melalui momentum ini, mari kita tingkatkan keimanan kita. Mulai dari shalat, puasa, zakat sedekah dan yang lainnya. Serta mari kita saling menjaga tali persaudaraan antar sesama dengan terus bersilaturahim," tuturnya.

BACA JUGA:Exit Meeting BPK RI, Pemkab RL Diminta Lengkapi Laporan

BACA JUGA:Miris... Penyandang Disabilitas Diduga jadi Korban Pemerkosaan

Bupati berharap, melalui kegiatan ini agar dapat memperbaiki keyakinan seluruh umat manusia sehingga dapat memperkuat dan mempertebal keimanan umat Islam kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

Sumber: