Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka, Untuk 10.000 Peserta

Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka, Untuk 10.000 Peserta

ILUSTRASI/NET website prakerja.go.id (sumber foto by google, 18/02/23)--

EKBIS, CURUPEKSPRESS.COM - Saat ini Pemerintah sudah resmi membuka program Kartu Prakerja gelombang 48, ini menjadi yang pertama di tahun 2023 pada Jumat, 17 Februari 2023.

Kali ini kuota yang disediakan sebanyak 10.000 peserta.

Peserta sudah bisa mendaftarkan dirinya melalui situs resmi www.prakerja.go.id.

Dalam gelombang ini, masing-masing peserta akan mendapatkan insentif sebesar Rp 4,2 Juta, dengan rincian Rp 3,5 juta biaya pelatihan, Rp 600 ribu insentif transportasi dan internet, Rp. 100 ribu insentif pengisian survei.

"Seleksi pada gelombang ke 48 ini peserta sudah bisa mendaftarkan dirinya per hari ini (Jumat, 18/02/23), sekaligus memulai era baru bantuan kartu prakerja skema normal, kuota dalam gelombang kali ini hanya 10.000 saja," ungkap Airlangga dalam konferensi pers, yang dilansir dari CNBC (18/02/23).

BACA JUGA:OIKN Gelar Seleksi Terbuka PPNPN, Ini Bidang Pekerjannya

BACA JUGA:Cara Mengedit Video di PC Menggunakan Aplikasi CapCut Tanpa Emulator

Airlangga menambahkan, untuk tahun ini dipastikan akan ada penambahan kuota sebanyak 595 ribu peserta sehingga nanti kedepan akan ada gelombang selanjutnya.

"Kuotanya nanti akan di naikkan, sesuai dengan lembaga yang nantinya bergabung di dalam ekosistem baru kartu prakerja," tambahnya.

Termasuk gelombang ke 48 ini kuota yang tersedia terbatas karena sesuai dengan jumlah lembaga pelatihan yang terdaftar.

Airlangga berpesan, untuk para peserta yang merasa pelatihan yang diinginkan belum tersedia maka dapat mendaftar pada gelombang selanjutnya.

BACA JUGA:Cukup Pakai HP, Klik Disini Untuk Daftar Kartu Prakerja 2023

BACA JUGA:Dewan Pusat Pantau Realisasi Program Prakerja, Termasuk BSU

"Untuk para peserta yang ingin menunggu pelatihan yang lebih bervariasi silahkan nantinya bergabung ke gelombang selanjutnya, karen batas waktu pembelajaran dan saldo pelatihan bagi peserta sampai akhir tahun," tegasnya.

Sumber: