Sejumlah OPD Dijabat Plt, Sekda: Lelang JPTP Segera Dibuka

Sejumlah OPD Dijabat Plt, Sekda: Lelang JPTP Segera Dibuka

DOK/CE Sekda Rejang Lebong Yusran Fauzi ST--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong saat ini masih kosong alias dijabat pelaksana tugas (Plt).

Pemkab Rejang Lebong menginformasikan bahwa dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST saat diwawancara CE.

"Untuk JPTP mungkin dalam waktu beberapa pekan ke depan Insyaallah akan dilakukan JPTP," ucapnya.

BACA JUGA:102 Pejabat Dirotasi, 3 Diantaranya Kepala OPD

BACA JUGA:Gedung NICU/PICU Diresmikan Maret

Ketika ditanya kapan waktu pastinya, Sekda mengatakan, JPTP diupayakan untuk dilakukan sebelum lebaran tahun 2023 mendatang.

"Mudah-mudahan sebelum lebaran itu kita laksanakan sesuai dengan instruksi," ujarnya.

Kemudian lanjut Sekda, mengingat terdapat 5 OPD yang saat ini dijabat oleh (Plt) atau belum mendapatkan kepala dinas yang definitif.

Sekda menerangkan, seandainya pun nanti dilakukan lelang jabatan eselon II, Pemkab Rejang Lebong masih memberdayakan ASN yang ada di dalam daerah.

BACA JUGA: Kelurahan Air Putih Baru Kerap Banjir, Diduga Pasal Sampah

BACA JUGA: Dewan Sarankan Pemkab Utamakan Pengentasan Kemiskinan Dibandingkan Stunting

Adapun OPD yang diketahui saat ini dijabat oleh Plt antara lain Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Sosial (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), dan juga Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB).

"Kelima OPD-OPD sentral inilah yang nanti akan kita JPT supaya tidak kosong lagi alias dijabat oleh pejabat definitif," tuturnya.

Sumber: