Pemkab Kepahiang Ikuti Roadshow PPS Bersama Menko PMK

Pemkab Kepahiang Ikuti Roadshow PPS Bersama Menko PMK

NICKO/CE Roadshow Percepatan Penurunan Angka Stunting (PPS) dan Penghapusan Kemiskinan Ekstra tahun 2023 bersama dengan Menko PMK RI Prof Dr Muhadjir Effendy MAP --

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Bertempat di Aula Gedung Serba Guna Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang.

Senin (20/2) kemarin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengikuti Roadshow Percepatan Penurunan Angka Stunting (PPS) dan Penghapusan Kemiskinan Ekstra tahun 2023 bersama dengan Menko PMK RI Prof Dr Muhadjir Effendy MAP melalui zoom meeting. 

Dimana pada kegiatan Roadshow tersebut, diikuti oleh 9 Kabupaten dan 1 kota yang memiliki angka stunting cukup tinggi di Provinsi Bengkulu berdasarkan perhitungan Survei Status Gizi Indonesia (SSGI).

Pada kegiatan Roadshow itu juga, dihadiri langsung oleh Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU, Wabup Kepahiang H Zurdi Nata SIP, Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd beserta jajaran Forkopimda dan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:TPP ASN Naik 20 Persen, Ini Syarat dari Bupati

BACA JUGA:Mangkrak, Proyek Waterpark Belum ada Kejelasan, Baru Jalan 20 Persen

Disampaikan bupati, tujuan Roadshow yang diikuti tersebut untuk memaparkan evaluasi dan upaya apa saja yang akan dilakukan kedepannya dalam percepatan penurunan stunting ini.

Sehingga kedepannya penurunan stunting bisa dilakukan bersama-sama dengan baik di tingkat kabupaten.

"Dalam roadshow percepatan penurunan stunting secara zoom meeting ini, kita mengharapkan dapat menjadi bahan evaluasi kita bersama untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Kepahiang," ujar bupati.

Bupati juga menjelaskan, dari data angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Kepahiang sejak tahun 2021 hingga 2022 lalu, memang mengalami kenaikan.

BACA JUGA:HGU Habis, PT TUM Dinilai Jalankan Bisnis Ilegal, Surat Bupati Tak Dianggap

BACA JUGA:Limbah Tahu Capai 4.500 Liter Perhari, DPRD Pertanyakan soal Izin Amdal

Hanya saja jika dilihat dari data tahun 2018 lalu, angka kemiskinan ekstrem dan juga stunting di Kepahiang mengalami penurunan.

"Sebenarnya sejak 4 tahun kebelakang angka kemiskinan di Kepahiang mengalami penurunan. Hanya saja memang dari data SSGI pada tahun sebelumnya, mengalami kenaikan. Sehingga memang kita harus lebih gencar lagi melakukan evaluasi untuk percepatan penurunan stunting ini," ucap bupati.

Sumber: