Ada 15 Paket Jaringan Irigasi Bakal Dibangun Tahun Ini, Nilainya Rp 13,5 Miliar

Ada 15 Paket Jaringan Irigasi Bakal Dibangun Tahun Ini, Nilainya Rp 13,5 Miliar

IST/CE Bupati Lebong Kopli Ansori meninjau pembangunan irigasi yang dilaksanakan tahun 2022 lalu.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM- Setidaknya tahun ini ada 15 paket kegiatan pembangunan infrastruktur mulai dari peningkatan rehab jaringan irigasi permukaan hingga pembangunan pengendali banjir akan mulai dibangun pada tahun ini.

Kepala Dinas PUPR-HUB Joni Prawinata melalui Kabid SDA Lebong, Arman Yunizar ST menyampaikan dari 15 paket kegiatan yang dilaksanakan tahun ini diantaranya 11 merupakan proyek irigasi pertanian serta 4 lainnya proyek pengendali banjir.

"Untuk 13 paket sudah mulai dilaksanakan melalui proses tender atau lelang sementara. Sedangkan 2 paket lainnya dilakukan dengan metode pengadaan langsung," kata Arman.

Disampaikan Arman, pembangunan maupun rehab jaringan irigasi permukaan ini pihaknya sudah mempersiapkan anggaran sebesar Rp 13,5 miliar dari APBD tahun 2023.

BACA JUGA: Musim Hujan, Waspada Banjir dan Longsor

BACA JUGA:Ke Kemendagri, Ini Tujuan Bupati Lebong

Pembangunan infrastruktur juga dilakukan sebagai salah satu upaya mendukung program tanam dua kali setahun yang saat ini digalakkan Pemkab Lebong.

Khususnya memastikan areal persawahan milik masyarakat teraliri oleh air. 

"Terlebih semua paket yang akan dilaksanakan tahun ini sudah kami input kedalam SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan, red). Saat ini kami masih menyiapkan segala administrasi sebelum kegiatan tersebut dijalankan," ungkapnya.

Disisi lain, dengan 15 paket yang akan di laksanakan tahun ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama ikut mendukung pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Lebong.

BACA JUGA:Ssst!! 74 Pejabat Lebong Belum Laporkan Harta Kekayaan

BACA JUGA:Kawal Hak Pilih, Bawaslu Buka Posko Pengaduan

Salah satunya ikut menjaga dan merawat setiap pembangunan infrastruktur yang sudah selesai dibangun oleh pemerintah.

Dengan harapan manfaat dari pembangunan yang sudah dilaksanakan bisa dirasakan dengan jangka waktu yang lama. 

Sumber: