UKPBJ Tunggu Dokumen Lelang 2023

 UKPBJ Tunggu Dokumen Lelang 2023

DOK/CE Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten RL, Sudirman--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini masih menunggu dokumen usulan pelelangan kegiatan-kegiatan tahun 2023.

Demikian disampaikan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Rejang Lebong, Sudirman saat diwawancara wartawan di ruang kerjanya kemarin.

"Untuk kegiatan tahun ini dokumen-dokumen dari organisasi perangkat daerah (OPD) masih ditunggu agar segera bisa tayang lelang secara elektronik," sampainya.

Lanjut Sudirman, namun sejauh ini OPD-OPD sudah melakukan pengumuman rencana umum pengadaan (RUP).

Yang mana realisasinya sekarang sudah sekitar diangka 61,5 persen dari total anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

BACA JUGA:Keluhkan Sampah Menumpuk

BACA JUGA:3 Satwa Dilindungi Dilepasliarkan

"Karena memang penegasan dari Pak Bupati dan Sekda waktu itu, pengumuman RUP ini harus didahulukan baru nanti pelelangan," ujarnya.

Kemudian dirinya menerangkan, beberapa hari lalu Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) sudah menyampaikan sejumlah dokumen dari paket kegiatan yang akan dijalankan.

Dengan waktu yang tidak lama lagi paket itu akan segera dilakukan pelelangan secara elektronik.

"Kemarin juga berkas paket itu sudah kita bahas, jadi tidak lama lagi akan kita tayangkan lelang," katanya.

BACA JUGA:Desa Suban Ayam jadi Kandidat Desa Anti Korupsi KPK RI

BACA JUGA:DPMPTSP: Progres MPP Baru Tahap Lelang

Adapun paket kegiatan yang diprioritaskan lebih dulu dilakukan pelelangan, sebut dia, yakni paket kegiatan yang dibiayai atau bersumber dari dana alokasi khusus (DAK).

Sumber: