UKK SMKIT KU Gandeng Borju Komputer

UKK SMKIT KU Gandeng Borju Komputer

Aziz/CE Siswa SMKIT KU Rejang Lebong mengikuti UKK dengan Khidmat.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Terpadu Khoiru Ummah Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan ujian kompetensi keahlian (UKK) angkatan ke – 4 di sekolahnya.

Kegiatan tersebut nantinya akan menjadi salah satu indikator kelulusan siswa kelas XII tahun ajaran 2022/2023 dari semua jurusan sekolah tersebut.

Adapun jurusan sekolah tersebut diantaranya yakni Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang saat ini berjumlah 49 orang.

Kepala SMKIT KU Rejang Lebong Welman Hadi SPd menjelaskan dalam UKK tersebut pihaknya menggandeng badan nasional sertifikasi profesi (BNSP), AHASS Hendri Motor dan juga Yayasan Borju Komputer Kepahiang untuk menjadi asesor ataupun penguji terhadap masing-masing siswa tersebut.

BACA JUGA:SDN 126 Rejang Lebong, Butuh Mushola Sebagai Penunjang IMTAQ

BACA JUGA:Kemenag Gelar Assesmen Berbasis Komputer untuk Kelulusan Siswa Madrasah

“Saat ini kami sedang melaksanakan ujian kompetensi keahlian bagi seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 49 orang dari semua jurusan di sekolah kami,” ujar Kepsek.

Dijelaskan Kepsek bahwasanya kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari di sekolahnya yang sudah dimulai sejak Senin 6 Februari kemarin, hingga hari ini Rabu 8 Maret (kemarin red) di sekolahnya.

“Bagi siswa yang mengikuti kegiatan UKK tersebut nantinya akan mendapatkan sertifikat profesi dari BNSP standar ASEAN dan juga AHASS Handri Motor (Bengkel Honda) yang nantinya akan berguna bagi siswa ketika memasuki dunia industri,” jelas Kepsek.

Sementara itu kepsek menjelaskan, bahwasanya sebelum mengikuti ujian tersebut tentulah siswa di sekolahnya sudah dibekali pengetahuan dan juga pengalaman sesuai dengan jurusannya masing-masing sehingga besar kemungkinan seluruh siswa yang mengikuti ujian tersebut bisa lolos dengan hasil yang memuaskan.

BACA JUGA: Sekolah Ini Berantas Buta Huruf Al Quran Para Siswanya

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Siring, Masyarakat Khawatir Banjir

“Harapan kami semoga siswa dapat mengikuti semua ujian tersebut dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal sehingga nantinya bisa membanggakan kami selaku tenaga pendidik mereka yang siap mengantar siswa tersebut menuju dunia industri,” pungkas Kepsek.

Sumber: