Jelang Ramadhan, Sejumlah Bapokting Naik

Jelang Ramadhan, Sejumlah Bapokting Naik

Aziz/CE Penjualan Bapokting milik Ilham di Pasar Atas Curup--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sepekan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1444 H.

Sejumlah harga kebutuhan Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) dalam wilayah Kabupaten Rejang Lebong mengalami kenaikan cukup signifikan.

Seperti harga beras yang di jual di Pasar Atas Curup yang sebelumnya Rp 17 ribu menjadi Rp 19 ribu per kilonya, cabai dari Rp 35 ribu per kilogram menjadi Rp 50 ribu, selanjutnya telur dari Rp 50 ribu per karpet menjadi Rp 55 ribu, cabai rawit yang sebelumnya harganya sekitar 47 sekarang sudah mencapai Rp 50 per kilonya.

Dan juga harga daging ayam yang sebelumnya dengan harga Rp 30 per kilonya akan tetapi sekarang sudah Rp. 34 setiap kilogramnya.

Hal tersebut diungkapkan Ilham (30 Warga Banyumas salah seorang penjual bahan pokok pasar atas.

BACA JUGA:Asyik Pesta Narkoba, 3 Pemuda Disergap Polisi

BACA JUGA:Nyaris Perkosa Tetangga, Ini Alasan Pelaku

“Iya, saat ini hampir semua harga bahan pokok mengalami kenaikan harga. Kenaikan ini sudah berlangsung sejak beberapa pekan terakhir,” kata Ilham.

Lebih jauh, dirinya menyebut kenaikan harga sejumlah bahan pokok tersebut diperkirakan akan berangsur angsur kembali mengalami kenaikan, mengingat sekarang ini cabai dan telur naik akibat kurangnya ketersedian stok yang tidak seimbang dengan tingginya permintaan.

Didukung juga dengan kondisi cuaca yang terjadi di kota Curup beberapa waktu lalu cukup ekstrim karena kondisi curah hujan yang cukup tinggi.

“Kenaikan harga bapokting berkemungkinan masih akan terus terjadi, mengingat bulan puasa hanya tinggal menghitung hari,” pungkasnya. 

Sumber: