MIM 10 Karang Anyar Gelar Aksi Bergizi

 MIM 10 Karang Anyar Gelar Aksi Bergizi

Aziz/ CE Kegiatan Aksi bergizi di MIM 10 karang Anyar.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Karang Anyar melaksanakan aksi bergizi.

Kegiatan tersebut diisi dengan melaksanakan kegiatan senam bersama serta sarapan pagi dengan menu isi piringku yang diikuti seluruh siswanya yang saat ini berjumlah 310 orang.

Adapun kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan di madrasah tersebut, dan akan dijadikan program rutin yang akan dilaksanakan setiap dua bulan sekali setelah pelaksanaan pawai.

Kepala MIM 10 Karang Anyar, Burhan Fajri S PdI mengatakan bahwasanya yang melatar belakangi pelaksanaan kegiatan tersebut yakni berdasarkan imbauan dari Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Nomor : B – 450/KK.07.03.1/HM.00/03/2023 tentang pelaksanaan aksi bergizi di madrasah dan pondok pesantren yang diterbitkan pada 10 Maret lalu.

BACA JUGA:Terciduk Asyik Gelap-gelapan di Danau Picung, Sepasang Muda-mudi Dipergoki Satpol PP

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci, Penjual Bunga Kuburan Raup Untung

“Alhamdulillah pada hari ini kami sedang melaksanakan aksi bergizi sesuai dengan himbauan dari Kemenag Rejang Lebong,” ujar Burhan Fajri SPdI.

Dikatakan Kepala MIM 10 Karang Anyar bahwasanya melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin memberikan pemahaman kepada siswanya mengenakan makanan yang sehat serta bergizi.

Dan juga memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan di MIM 10 Karang Anyar, serta membiasakan aktivitas berbagi dan peduli kepada sesama tanpa melihat masing-masing latar belakang.

BACA JUGA:Waspada! Ada Modus Penipuan Baru, Tilang Electronic Lewat WA

BACA JUGA:Kuli Bangunan Simpan Ribuan Pil Hexymer

“Yang pastinya melalui kegiatan ini kami mengharapkan siswa kami bisa mengetahui pola hidup sehat dan juga program seperti ini bisa ditingkat kembali untuk bisa memberikan perhatian dan meningkatkan kesehatan di kalangan siswa,” terangnya. 

Sumber: