Produksi Film 'Buya Hamka', Film Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah, Ini Official Trailernya!

Produksi Film 'Buya Hamka', Film Indonesia Termahal Sepanjang Sejarah, Ini Official Trailernya!

ILUSTRASI/NET Poster Film Buya Hamka (sumber foto by google, 24/03/23)--

ENTERTAIMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam waktu dekat film terbaru dari rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision berjudul Buya Hamka akan segera dirilis.

Kabarnya film ini di produksi selama sembilan tahun dan menjadi salah satu film dengan biaya produksi terbesar sepanjang sejarah.

"Dalam memproduksi film ini butuh waktu sembilan tahun, produksi ini berawal dari 2014 ketika Pak Din Syamsyuddin yang saat itu jadi ketua MUI, biaya dalam pengerjaan projek ini juga terbesar sepanjang sejarah," ungkap produser Chand Parwez saat konferensi pers di Kawasan Kuningan yang dilansir dari hot.detik.com pada Kamis, 23 Maret 2023.

Cerita dari film Buya Hamka ini merupakan film yang diadaptasi dari pahlawan yang berasal dari Minangkabau.

BACA JUGA:Sempat Vakum, Artis Cantik Laudya Cynthia Bella Kembali Bermain Film, Jadi Salah Satu Pemeran Film Buya Hamka

BACA JUGA:Keren! Angkat Isu Kesehatan Mental, Ini Sinopsis Film 'Kembang Api'

Sosoknya dikenai sebagai suri tauladan bagi banyak orang karena memliki keahlian lengkap.

"Beliau ini dikenal sebagai sosok yang menjadi tauladan banyak orang, karena beliau dipandang sebagai seorang kyai, budayawan, sastrawan, dan beliau juga wartawan serta kepala rumah tangga yang sangat mencintai anggota keluarganya," jelas Chand.

Selaku sutradara dalam film ini Fajar Bustomi mengaku jika kesemapatan ini merupakan berkah yang luar biasa.

"Menjadi sutradara dalam Buya Hamka merupakan kesempatan yang sangat luar biasa, karena saya baca dari buku-buku beliau sangat bagus banget kata-katanya, semoga film ini nantinya akan memberikan ketenangan bagi para penonton," ungkap Fajar.

Dalam film ini, Buya Hamka diperankan oleh aktor ternama Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella berperan sebagai istri dari Buya Hamka, Siti Raham.

BACA JUGA:Ini Sinopsis Film Saranjana: Kota Ghaib, Penampakan Kota Maju yang Tak Kasat Mata

BACA JUGA:Top Film: Ini Sinopsis Kisah Pengabdi Setan 2 Communion

Selain itu juga, film ini juga dibintangi oleh aktris dan aktor kebanggan Indonesia, yaitu Reza Rahadian, Desy Ratnasari, Mawar De Jongh,  Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Beby Tsabina, Anjasmara,  Donny Damara, dan sederet artis-artis lainnya.

Sumber: