Siap-siap, Pasar Murah Rejang Lebong akan Digelar di 4 Titik

Siap-siap, Pasar Murah Rejang Lebong akan Digelar di 4 Titik

DOK/CE Samsul Bahri--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM), bakal menggelar pasar murah di 4 titik lokasi dengan waktu pelaksanaan yang berbeda.

Disampaikan Kepala Disperindagkop-UKM Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratulaini MSi melalui Kabid Perdagangan, Samsul Bahri, empat titik yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan pasar murah tersebut antara lain di wilayah Kecamatan Bermani Ulu, Sindang Beliti Ulu, Sindang Beliti Ilir dan Sindang Dataran.

“Untuk pergelaran pasar murah di momen bulan Ramadhan ini kita bakal laksanakan di 4 titik lokasi yang berbeda,” sampainya.

Samsul menjelaskan, adapun untuk pasar murah di Kecamatan Bermani Ulu pelaksanaannya pada tanggal 31 Maret 2023, Sindang Beliti Ulu tanggal 4 April 2023, Sindang Beliti Ilir tanggal 5 April 2023 dan Sindang Dataran tanggal 6 April 2023.

BACA JUGA:Gelapkan Uang Rp 2 M, Warga Desa Tebat Monok di Amankan, Ini Modusnya

BACA JUGA:Ini Kronologi Pelajar SMP jadi Korban Pencabulan

“Giat itu akan kita gelar di masing-masing balai Kantor Camat. Acara di mulai sekitar pukul 9 WIB sampai dengan selesai,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya pasar murah, kata Samsul, yakni tidak lain sebagai upaya untuk menstabilkan harga-harga bahan pokok (Banpok) alias pangan yang diketahui mulai terjadi kenaikan harga.

“Tujuan utamanya ya jelas kita ingin menetralkan harga banpok, yang mungkin sekarang sudah mulai ada beberapa yang naik dan melonjak,” terangnya.

Menurut dia, dengan demikian diyakini dapat membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok makanan sehari-hari dengan harga yang normal dan terjangkau.

BACA JUGA:Pelajar SMP Dicabuli Saat Bermalam di Kontrakan Teman

BACA JUGA:Pedagang Mainan Duel Maut, 1 Tewas

“Harapan kami adanya Pasar Murah itu nanti masyarakat yang jauh dari Pusat Kota akan terbantu dalam belanja memenuhi kebutuhan pangan karena harganya yang lebih murah dibanding harga pasaran,” tandasnya. 

Sumber: