CE Koran Hybrid

CE Koran Hybrid

DOK/CE A Gafur, S.H Pimred Curup Ekspress--

Marhaban ya Ramadhan... tahun 2023 ini menjadi tahun yang spesial bagi surat kabar harian (SKH) Curup Ekspress.

Sebab pada hari ini, CE yang menjadi sapaan akrab koran satu-satunya di Rejang Lebong tersebut genap berusia 7 tahun (1 April 2016- 1 April 2023).

Semarak hari jadi CE yang ke 7 tahun juga semakin spesial, lantaran diperingati bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Angka 7 menjadi usia yang cukup matang untuk sebuah media dalam hal ini koran harian.

Ibarat seseorang yang sedang menempuh jenjang pendidikan, CE saat ini sudah berseragam putih-biru layaknya pelajar SMP.

Dan juga sudah akhil baligh (dewasa,red) dalam pengertian hukum islam yang mengidentifikasikan jika sudah cakap dalam ranah pemberitaan media.

Momen di usia yang ke-7 tahun ini, CE juga terus bertranformasi kearah digital.

Salah satunya dengan lahirnya curupekspres.disway.id yang sudah menginjak usia 2 tahun dan juga koran hybrid (bacakoran.co) yang baru terbit dalam sebulan terakhir ini.

Sehingga lahirnya inovasi baru tersebut semakin memudahkan pelanggan setia CE untuk mengakses informasi dimanapun berada.

Sekilas mengenai koran hybrid CE yakni curupekspress.bacakoran.id.

Disini CE menyajikan berita layaknya koran versi digital. Dimana tampilan dan kemasan tetap seperti koran, hanya saja bisa diakses melalui gadget ataupun alat komunikasi lainnya yang terhubung dengan internet.

Jadi sama dengan mobil hybrid yang merupakan jenis mobil yang menggunakan dua sistem penggerak di dalamnya, yaitu mesin bahan bakar bensin dan motor listrik.

Sehingga penggunaan dua sumber energi ini mampu menghasilkan tingkat efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan tentunya menambah performa mobil menjadi lebih bertenaga.

Dan adanya koran hybrid juga memiliki konsep yang sama! dimana koran dengan dua tampilan yang satunya tetap pada koran pada umumnya (kertas,red) dan koran digital yakni yang bisa diakses dimana pun anda berada.

Sumber: