Mulai Banyak Permintaan Pasar, Harga Komoditas Sayur di Rejang Lebong Perlahan Meningkat

Mulai Banyak Permintaan Pasar, Harga Komoditas Sayur di Rejang Lebong Perlahan Meningkat

Aziz/CE Sayuran Milik Andi siap memenuhi permintaan pasar.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak 2 hari menjelang masuknya lebaran idul fitri hingga sekarang.

Sejumlah harga komoditas sayuran di Kabupaten Rejang Lebong cukup meningkat.

Hal tersebut lantaran banyaknya permintaan pasar terhadap sejumlah komoditas sayuran asal Rejang Lebong tersebut seperti halnya, tomat yang saat ini mencapai Rp 7000 per kilogramnya untuk harga beli di petani.

Kemudian bawang daun sudah kembali mencapai harga normal yang berkisar dengan harga Rp 7.000 /kg, Bunga Kol Rp 8000 /Kg, Daun Seledri Rp, 15.000/Kg, sawi bola Rp 2500, Kol bulat Rp, 2000 /Kg nya.

Dikatakan Andi Irawan (32) pengepul sayuran dari petani yang berada di Desa Sambirejo Kecamatan Selupu Rejang bahwasanya diperkirakan kenaikan harga dari sejumlah komoditas sayuran tersebut hanya terjadi pada saat lebaran Idul Fitri karena banyaknya permintaan dari pasar.

pSedangkan ketersediaannya sangatlah terbatas.

“kenaikan harga terjadi pada saat menjelang lebaran, sedangkan masyarakat sekarang ini sedang disibukkan dengan kegiatan – kegiatan lebaran, jadi tidak penuhnya sejumlah permintaan pasar tersebut, biasanya juga kenaikan ini hanya di waktu lebaran inilah, dan setelah itu akan kembali normal,” terangnya.

Andi mengatakan bahwasanya memang saat ini sedang terjadi kenaikan harga dari sejumlah komoditas sayuran tersebut, akan tetapi kenaikan tersebut tidak berdampak dengan harga cabai sekarang ini yang cabai merah masih bertahan dengan harga Rp. 15 000/kg nya, cabai setan Rp 28.000/Kg, rawit hijau Rp 10.000 /Kg, dan harga rawit putih Rp. 7000/kg nya.

“Ya kalau untuk harga cabai sendiri memang tidak terjadi kenaikan, karena memang saat ini masih mengalami banjir, di semua pasar pun permintaannya hanya sedikit,” pungkasnya. 

Sumber: