Usai Lebaran, Perangkat di 9 Desa Segera Gajian

Usai Lebaran, Perangkat di 9 Desa Segera Gajian

DOK/CE Aktivitas pegawai di kantor Dinas PMD RL.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tercatat ada 9 desa dalam Kabupaten Rejang Lebong yang perangkat atau pemerintah desa (Pemdes) nya tidak menerima penghasilan tetap (Siltap) sebelum cuti lebaran Idul Fitri 1444 H ini.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Rejang Lebong, menginformasikan jika kesembilan desa tersebut baru akan dicairkan setelah libur lebaran usai atau ASN kembali masuk.

“Catatan kami ada 9 desa yang belum mengajukan pencairan ADD atau Siltap sebelum libur lebaran. Setelah libur berakhir nanti baru akan kami terima kembali pengajuan berkas usulan mereka,” ungkap Kepala Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai SP MSi.

BACA JUGA:Objek Wisata di Lebong Diserbu, Didominasi Oleh Wisatawan Luar Daerah

BACA JUGA:Tiket Full Terjual, Pemudik Padati Terminal Simpang Nangka

Lebih lanjut Suradi menyebutkan, adapun nama-nama desa yang tidak cairkan ADD sebelum lebaran dimaksud antara lain Desa Belumai I, Belumai II dan Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Desa Dusun Sawah dan Pahlawan Kecamatan Curup Utara, Desa Air Pikat, Tebat Tenong Dalam dan Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu dan terakhir Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya.

“Tapi memang setelah tanggal 14 April kemarin, ada beberapa desa yang mengajukan, tapi tidak kami proses. Karena sudah tidak ada waktu lagi untuk mencairkan,” terangnya.

BACA JUGA:Semarak Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Harapkan jadi Momen Kebangkitan Daerah

BACA JUGA:Mulai Banyak Permintaan Pasar, Harga Komoditas Sayur di Rejang Lebong Perlahan Meningkat

Sambungnya, sedangkan untuk dana desa (DD) tahap I tahun 2023 terdapat 7 desa yang belum mencairkan sebelum libur lebaran 1444 Hijriah ini.

Diantaranya Desa Belumai I, Belumai II dan Desa Kasie Kasubun Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara, Desa Air Pikat dan Kampung Melayu Kecamatan Bermani Ulu dan terakhir Desa Babakan Baru Kecamatan Bermani Ulu Raya.

BACA JUGA:Libur Lebaran, Objek Wisata di Rejang Lebong di Penuhi Para Wisatawan, Didominasi dari Luar Daerah

BACA JUGA:Dampak Buruk Jika Konsumsi Makanan Berlemak Terus Menerus, Ketahui Faktanya Disini..

Tambah dia, meski sampai dengan Selasa (18/4) kemarin pihaknya masih menerima pengajuan berkas DD ADD dari desa namun tidak akan diproses hingga selesai lebaran.

Sumber: