Tidak Ada Tambahan Libur, Sekolah Diharapkan Masuk Serentak, Ini Jadwalnya.

Tidak Ada Tambahan Libur, Sekolah Diharapkan Masuk Serentak, Ini Jadwalnya.

ILUSTRASI/NET Libur sekolah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sejak diterbitkan Surat Edaran Nomor : 800/343/ Set.I. Dikbud/2023 mengenai informasi jadwal libur lebaran raya idul fitri 1444 H yang dimulai sejak Senin 17 April 2023 kemarin, hingga Sabtu 29 April 2023 mendatang, dan akan mulai masuk ke sekolah pada Selasa 2 Mei nanti.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong mengharapkan agar seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada berada di ruang lingkup Dikbud Rejang Lebong tidak menambah hari libur.

BACA JUGA:Usai Lebaran, Perangkat di 9 Desa Segera Gajian

BACA JUGA:Objek Wisata di Lebong Diserbu, Didominasi Oleh Wisatawan Luar Daerah

Ini karena sepekan setelah masuk sekolah akan langsung melaksanakan Asesmen Sumatif atau ujian sekolah dilaksanakan secara serentak pada 8 Mei hingga 13 Mei mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Kadis Dikbud) Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH MM melalui Kepala Seksi Kurikulum Bidang SMP, Eni Suryani MPd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi nilai raport semester akhir (genap) siswa kelas VI SD dan siswa kelas IX SMP tahun ajaran 2022/2023, kemudian akan berlanjut pada Asesmen Sumatif kenaikan kelas I hingga kelas V SD serta kelas VII hingga VIII SMP yang dilaksanakan pada 5 hingga 10 Juni mendatang.

BACA JUGA:Tiket Full Terjual, Pemudik Padati Terminal Simpang Nangka

BACA JUGA:Semarak Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023, Harapkan jadi Momen Kebangkitan Daerah

“Berdasarkan kalender pendidikan tahun ajaran 2022/2023, seminggu setelah masuk pasca libur lebaran Idul Fitri maka SD dan SMP akan melaksanakan ujian sekolah, oleh karena itu masing – masing sekolah dilarang untuk menambah hari libur,” ujar Eni.

Dijelaskan Eni bahwasanya berdasarkan hasil rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) serta berpedoman dengan kalender pendidikan tahun ajaran 2022/2023 maka seminggu setelah libur lebaran Idul Fitri akan langsung dilaksanakan Asesmen Sumatif untuk siswa kelas IV SD dan siswa kelas IX SMP di Kabupaten Rejang Lebong secara serentak.

BACA JUGA:Mulai Banyak Permintaan Pasar, Harga Komoditas Sayur di Rejang Lebong Perlahan Meningkat

BACA JUGA:Libur Lebaran, Objek Wisata di Rejang Lebong di Penuhi Para Wisatawan, Didominasi dari Luar Daerah

“karena jadwal tersebut sudah direncanakan, sehingga masing – masing sekolah agar dapat mempersiapkan pelaksanaannya secara matang, dengan tidak menambah hari libur hari raya sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan, karena akan banyak agenda yang akan dilaksanakan setelah lebaran nanti,” jelasnya.

Selain itu juga, Eni kembali mengingatkan pihak sekolah agar selalu siaga dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di sekolahnya pada saat libur sekarang ini.

Sumber: