Curup Banjir Pengantin Baru, Prediksi Meningkat di Bulan Syawal ini

Curup Banjir Pengantin Baru, Prediksi Meningkat di Bulan Syawal ini

ILUSTRASI/NET Pasangan Pengantin Baru--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Bulan Syawal diketahui menjadi salah satu bulan dalam Islam yang disunnahkan bagi umat muslim untuk melangsungkan pernikahan.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong, Ismul Khalidin memperkirakan banyak pasangan calon pengantin (Catin) yang bakal menikah di bulan ini.

BACA JUGA:

“Perkiraan kami akan ada banyak catin yang menikah di bulan Syawal ini,” ungkapnya.

Bahkan lanjut dia, sampai dengan Rabu (26/4) lalu sudah ada sebanyak 10 catin mendaftar ke KUA Curup untuk menikah.

Para catin tersebut sebagian besar melakukan pendaftaran sedari bulan Ramadhan lalu.

BACA JUGA:

“Sebelumnya sudah ada 10 pasangan catin yang terdaftar di KUA Curup dan siap untuk melangsungkan pernikahan di bulan Syawal ini,” ujarnya.

Dirinya memaparkan, kesepuluh catin tersebut berasal dari Kelurahan Dwi Tunggal, Adi Rejo, Air Rambai, Jalan Baru, Timbul Rejo, Adi Rejo, Pasar Baru, Talang Benih, Jalan Baru, Timbul Rejo.

Lanjut Ismul, angka banyaknya catin yang sudah terdaftar itu tergolong normal.

BACA JUGA:

Namun jika dibandingkan dengan tahun 2022 lalu pada momen yang sama sampai dengan akhir bulan Syawal tercatat ada 22 pasangan yang resmi menikah.

“Normalnya di KUA Curup ini 10 sampai 15 catin setiap bulannya. Tapi kalau kita banding dengan tahun lalu yang resmi menikah ada 22 pasangan,” bebernya.

Meski demikian dirinya menjelaskan, jumlah catin yang akan melangsungkan pernikahan di bulan Syawal ini akan terus bertambah. Ini karena bulan Syawal masih panjang.

Sumber: