Heboh! Ruko Waka II DPRD Nyaris Dilahap Api, Diduga Korsleting Listrik

Heboh! Ruko Waka II DPRD Nyaris Dilahap Api, Diduga Korsleting Listrik

IST/CE Suasana kebakaran di klinik kecantikan Sinar Medika.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Diduga terjadi korsleting listrik, pada Rabu (10/5) kemarin sekitar pukul 08.00 WIB, ruko milik Waka II DPRD KEPAHIANG Haryanto S.Kom yang saat ini ditempati oleh Klinik Kecantikan Sinar Medika nyaris hangus terbakar dilahap api.

Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Doni Juniansyah SM saat dikonfirmasi mengatakan, dugaan korsleting listrik yang menjadi penyebab kebakaran setelah pihaknya melakukan identifikasi dan penyidikan lebih lanjut di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:

Dijelaskan kasat, dari Indentifikasi sementara yang dilakukan, pihaknya menemukan kotak sterilisasi alat kecantikan yang terbakar di lokasi kejadian.

“Untuk sementara ini sumber api diduga karena adanya korsleting listrik alat sterilisasi kecantikan milik klinik yang disebabkan kabel hangus pada kotak tersebut,” ujar kasat.

Kasat juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab pasti kebakaran tersebut.

Karena dari kebakaran yang terjadi, menyebabkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada kejadian kebakaran itu, hanya saja dari material dan alat klinik yang rusak. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu disampaikan Kasatpol PP PBK A Ghani SSos melalui Kabid Damkar Paimin SSos, pihaknya hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk memadamkan api.

Hal itu dikarenakan api yang menyambar tak terlalu besar dan hanya banyak asap yang mengepul saja.

“Alhamdulillah tak butuh waktu lama untuk memadamkan api. Karena lokasi kebakaran tak jauh dari pangkalan kami,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: