Program Magang Ke Jepang, 19 Peserta Tidak Lolos Magang ke Jepang

Program Magang Ke Jepang, 19 Peserta Tidak Lolos Magang ke Jepang

Ist/CE Terlihat peserta magang ke jepang saat melakukan sesi foto bersama jajaran Disnakertrans Lebong dan Provinsi.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 19 peserta yang berasal dari Kabupaten LEBONG nampaknya mesti bersabar.

Pasalnya belasan peserta tersebut dipastikan tidak lolos atau gugur saat menjalani seleksi program magang ke Jepang yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto SP saat dikonfirmasi mengatakan gagalnya peserta seleksi Kabupaten lebong itu disebabkan karena keseluruhannya tidak mempersiapkan tahapan seleksi itu secara matang.

BACA JUGA:

“Benar, hampir seluruh peserta asal Lebong yang mengikuti seleksi magang ke jepang itu gagal. Penyebabnya karena belum mempersiapkan tahapan seleksi secara matang,” kata Epan.

Disampaikan Epan, dari 19 peserta magang ke Jepang ini sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi, namun ketika menjalani seleksi ujian tertulis sebanyak 18 peserta tersebut dinyatakan gugur kemudian 1 peserta lainnya gugur saat menjalani tes kesamaptaan tubuh.

“Karena tidak ada keinginan keras dari pendaftar untuk berupaya lolos seleksi, itu juga menjadi penyebab gugurnya peserta Lebong,” ucapnya

BACA JUGA:

Dengan demikian dirinya berharap ditahun mendatang kepada seluruh peserta Lebong yang gugur masuk penjaringan magang ke Jepang ini bisa terus belajar sehingga di tahun mendatang bisa kembali ikut seleksi tersebut dengan maksimal.

“Saat kalian mendaftar untuk mengikuti seleksi ini, saya yakin kalian adalah anak-anak muda yang sudah siap untuk menghadapi proses dan tantangan yang ada. Tahun depan saya harap peserta kembali mengikuti seleksi ini dengan baik, bersabar mengikuti tahap demi tahap,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: