Seleksi Magang Ke Jepang, 23 Orang Lolos Ketahap Berikutnya

Seleksi Magang Ke Jepang, 23 Orang Lolos Ketahap Berikutnya

ILUSTRASI/NET Peserta Magang Di Jepang--

LEBONG, CURUPEKSPRESS – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten LEBONG menyebutkan sebanyak 23 peserta dipastikan telah masuk penjaringan seleksi program magang ke Jepang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat.

Maka untuk tahap selanjutnya 23 peserta itu akan melaksanakan beberapa tahapan salah satunya yakni pengambilan nomor tes peserta yang terpusat di Provinsi Bengkulu.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Disnakertrans Lebong, Epan Gustanto SP.

BACA JUGA:

“Berkas 23 peserta sudah kita serahkan ke provinsi, saat ini puluhan peserta tengah melakukan pengambilan nomor tes seleksi,” kata Epan.

Disampaikan Epan, adapun kriteria yang mengikuti seleksi magang ke Jepang ini dari 23 peserta diantaranya 19 orang lulusan SMA sederajat dan 4 orang lulusan S1.

Sementara untuk rangkaian pelaksanaan tes seleksi sendiri nantinya akan diselenggarakan di Disnakertrans provinsi Bengkulu.

“Untuk pelaksanaan tes seleksi sendiri di mulai pada 8-12 Mei 2023 mendatang,” jelasnya

BACA JUGA:

Dengan demikian dirinya berharap kepada seluruh peserta Lebong yang berhasil masuk penjaringan magang ke Jepang ini dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, dirinya juga memastikan bahwasanya Pemerintah daerah pun ikut mendukung program tersebut.

“Program ini juga dapat memberikan pengalaman kepada peserta magang perihal etos kerja di Jepang. Etos kerja yang berlaku di Jepang kelak diharapkan dapat membuat para alumni pemagangan ini mandiri berusaha di tanah air,” singkatnya. 

BACA JUGA:

Sumber: