Kesenian Kuda Kepang Warnai Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

Kesenian Kuda Kepang Warnai Pendaftaran Bacaleg Partai Golkar

HABIBI/CE Kesenian kuda kepang yang ditampil di depan Kantor KPU mewarnai pendaftaran Bacaleg. --

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (13/5) secara resmi melakukan pengajuan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD ke KPU Rejang Lebong.

Menariknya, pendaftaran Bacaleg Partai Golkar di KPU diwarnai dengan kesenian kuda kepang. 

Pantauan CE di lokasi, kedatangan DPD II Partai Golkar dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Wahono SP, Sekretaris Partai Golkar Mahdi Husen yang juga Ketua DPRD dan 2 Imcubent lainnya AA Khadir Harahap dan Lukman Effendi beserta Bacaleg Partai Golkar. 

BACA JUGA:

Dalam konferensi persnya usai berkas pendaftaran diterima, Wahono mengatakan jika dalam Pileg tahun 2024 mendatang, dari 30 Bacaleg yang diusulkan hanya 2 incumbent yang didaftarkan untuk mengikuti Pileg di DPRD Rejang Lebong. 

"Dari 5 Anggota DPRD Rejang Lebong yang ada saat ini, 2 incumbent tetap mengikuti Pileg di DPRD Rejang Lebong, 2 incumbent naik kelas untuk mengikuti Pileg tingkat Provinsi Bengkulu dan 1 memang tidak dicalonkan," ujar Wahono. 

Menurut Wahono, untuk target pada Pileg 2024 mendatang tidak bisa disampaikan karena target adalah konsumsi internal. 

"Namun kami berkeyakinan pada Pilkada 2024 mendatang, kami mampu mengusung calon kami sendiri. Golkar wajib menang Pileg, Golkar wajib menang Pilpres dan Golkar wajib menang Pilkada," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: