Pasang Pengaman Ganda, Upaya Mencegah Curanmor

Pasang Pengaman Ganda, Upaya Mencegah Curanmor

AKBP Awilzan LEBONG, CE – Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK meng--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Kapolres LEBONG AKBP Awilzan SIK mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah tersebut.

Ia meminta warga agar dapat memasang kunci pengaman tambahan di sepeda motornya.

Hal ini disampaikan Kapolres sebagai upaya mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti kasus curanmor yang bisa kapan saja terjadi.

Mengingat saat ini masyarakat Kabupaten Lebong tengah mengalami musim paceklik yang biasanya dibarengi dengan meningkatnya angka kriminalitas.

BACA JUGA:

“Kami terus melakukan upaya-upaya guna mencegah terjadinya aksi kriminalitas, seperti halnya curanmor yang kapan saja bisa terjadi. Untuk itu, melalui Bhabinkamtibmas selalu mengimbau masyarakat agar memarkirkan kendaraan di tempat aman dan selalu memasang kunci ganda, biar lebih aman,” jelasnya.

Kapolres menilai, hal itu cukup efektif mengingat kasus curanmor rata-rata terjadi karena pemilik kendaraan tidak memasang pengaman. Ditambah lagi, masih ditemukan warga yang memikirkan kendaraan diluar rumah hingga larut malam.

“Inilah yang memancing pelaku untuk melancarkan aksinya, karena ada kesempatan. Jadi Bhabinkamtibmas harus rajin mengimbau warga.

Kapolres menambahkan, kegiatan patroli akan ditingkatkan yaitu ke tempat keramaian dan lingkungan tinggal masyarakat. “Harapannya, akan membawa dampak yang baik guna terciptanya situasi aman dan nyaman,” sebutnya.

BACA JUGA:

Sumber: