Diwarnai Aksi Baku Tembak, Terduga Curanmor Berhasil Kabur

Diwarnai Aksi Baku Tembak, Terduga Curanmor Berhasil Kabur

JACK/CE Kasat Reskrim Kepahiang saat menunjukkan barang bukti kendaraan yang digunakan para pelaku.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Tim Opsnal Elang Jupi Sat Reskrim Polres Kepahiang, terlibat aksi kejar-kejaran dan baku tembak dengan terduga kawanan spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah hukum Polres Kepahiang.

Peristiwa ini terjadi Senin 21 November sekira pukul 05.00 WIB. Bahkan aksi kejar-kejaran antara polisi dengan kawanan yang diperkirakan berjumlah lebih dari 7 orang tersebut, hingga sampai ke wilayah Desa Air Meles Atas Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong.

Namun sayang, para terduga pelaku yang diduga menggunakan senjata api, berhasil kabur melalui hutan-hutan yang ada di wilayah Air Meles Atas, dan meninggalkan barang bukti hasil kejahatan berupa 4 unit sepeda motor dan 1 unit kendaraan roda empat (mobil) yang digunakan para pelaku untuk menyisiri wilayah dimana para terduga pelaku akan melakukan aksi tersebut.

Kapolres Kepahiang AKBP Yana Supriatna SIK MSi, melalui Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah SM yang dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

BACA JUGA:Pencairan PKH di Kantor Pos, Laporkan Jika Ada Pemotongan dan Intimidasi

BACA JUGA:Plang BMN Milik Kementerian LHK Belum Di Pasang, Ini Alasan Dukcapil

Bahkan diceritakan mantan Kasat Narkoba Polresta Bengkulu itu, saat terjadi aksi baku tembak antara anggotanya dengan para pelaku, 1 butir peluru dari senjata api yang digunakan para pelaku sempat mengenai kendaraan tim Opsnal yang telah melakukan pengejaran terhadap para pelaku dari Wilayah Kecamatan Merigi tepatnya tidak jauh dari SPBU Kelobak.

"Kasus ini berawal dari adanya laporan dari anggota kami yang motornya digondol pencuri, Saat kami melakukan penyelidikan, kami mendapatkan ada 1 mobil yang dibelakangnya beriringan 4 unit sepeda motor. 1 motor yang dikendarai salah seorang terduga pelaku, identik dengan sepeda motor anggota Polsek Tebat Karai yang hilang. Saat kami mencoba untuk mendekati iringan-iringan kendaraan para pelaku ini, mereka langsung kabur dan kami langsung melakukan pengejaran," ucap Kasat.

Saat itulah sambung Kasat, dari kendaraan roda 4 yang dikendarai para pelaku, mengeluarkan tembakan yang mengarah pada kendaraan anggota yang melakukan pengejaran, yang tepat mengenai bodi kendaraan bagi depan.

BACA JUGA:Pemkab Segera Gelar Lelang Jabatan

BACA JUGA:Gerbong Mutasi Bergerak, Kompol Jupri Jabat Kabag Ops Polresta

Tidak mau mengambil resiko, anggota Opsnal Elang Jupi langsung membalas tembakan dari para pelaku, yang mana pada saat pengejaran itu semakin menambah laju kecepatan kendaraannya.

"Mereka (Pelaku, red) yang pertama menembak ke arah kami, sehingga terjadilah aksi baku tembak dari anggota kami dengan para tersangka," ujarnya.

Upaya pengejaran yang terus dilakukan Tim Opsnal Elang Jupi akhirnya berhasil mengamankan barang bukti yang ditinggalkan para pelaku.

Sementara para pelaku berhasil kabur melalui wilayah perkebunan aren dan hutan-hutan yang ada di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

"Untuk para Tsk masih kami lakukan penyelidikan. Tapi setidaknya kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 unit sepeda motor yang diduga hasil pencurian, dimana salah satunya kendaraan milik anggota Polsek Tebat Karai, dan kami juga berhasil mengamankan 1 unit mobil yang digunakan pelaku," ucapnya.

BACA JUGA:Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

BACA JUGA:SDN 36 Rejang Lebong Butuh Guru PNS

Diantara barang bukti yang telah berhasil diamankan sambung kasat,  1  unit Honda Beat berwarna merah,  2 unit Honda Beat berwarna Putih, 1 unit KlX dinas dengan No. Mesin : LX1500CEP04440, No. Rangka :MH4LX150CDKP81750, 1 Buah batang Besi yang digunakan untuk melakukan tindak pidana pencurian dan  1 unit Mobil Agya berwarna putih.

Sumber: