Ternyata Segini Kebutuhan Gas Elpiji Dalam Setahun..

Ternyata Segini Kebutuhan Gas Elpiji  Dalam Setahun..

Dok/CE Gas LPG 3 Kg.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Perdagangan Pendistribusian dan Koperasi (DisperindagKop) menyebutkan kebutuhan gas LPG (liquefied petroleum gas) 3 Kilogram di wilayah LEBONG dalam setahunnya bisa mencapai 3.163 per ton.

Kabid Perdagangan, DisperindagKop Lebong Arnaldi Sucipto ST ME mengatakan jika jumlah tersebut di saluran pihak PT Pertamina terhadap  dua agen resmi yang tersebar di wilayah itu yakni agen Aboebisin dan agen Karang Nio.

“Selama satu tahun kebutuhan gas LPG 3 kg dari Pertamina sebanyak 3.163 per ton,” katanya.

Disebutkan Arnaldo, dari jumlah tersebut rata-rata penyalurannya sebanyak 22.000 per tabung setiap minggunya. Dengan estimasi selama 12 bulan yakni kurang lebih sebanyak 1.056 tabung.

“Rata rata pemakaian gas elpigi ini banyak di gunakan masyarakat saat memasuki hari hari besar seperti idul Fitri, idul adha dan natal,” jelasnya

Sementara disinggung terkait penambahan jumlah kuota gas LPG ? Pihaknya mengaku  besar kemungkinan tidak akan ada penambahan dari pertamina, ini artinya jumlah tersebut akan tetap sama seperti tahun 2022 yakni sebesar 3.163 per ton.

“Meski jumlah gas akan lebih banyak di gunakan di hari-hari tertentu, namun jumlahnya masih tetap aman,” singkatnya

BACA JUGA:

Sumber: