Luar Biasa.. 2.800 Hektar Sawah Masuk Program MT II

Luar Biasa.. 2.800 Hektar Sawah Masuk Program MT II

Dok/CE Bupati Kopli Ansori saat meninjau lokasi persawahan di kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Pertanian dan Perikanan (Disperkan) LEBONG menyebut tahun ini sebanyak 2.800 hektar sawah yang diusulkan petani masuk dalam program Masa Tanam (MT) II. 2.800 hektar sawah tersebut saat ini masih dalam tahap verifikasi yang dilakukan oleh petugas pertanian di lapangan.

Hal ini disampaikan Kepala Disperkan Lebong Hedi Perindo SE melalui Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura  Jimmy Tri Susilo.

“2.800 hektar sawah itu merupakan usulan dari Petani yang tersebar di 12 kecamatan di Kabupaten Lebong, saat ini luasan hektar sawah tersebut masuk dalam tahap verivikasi,” kata Jimi.

Disampaikan Jimi, verifikasi yang dilakukan pihaknya terhadap luasan hektar sawah tersebut agar bantuan bibit yang diterima desa sesuai dan tepat sasaran.

BACA JUGA:

Mengingat petani yang mengusulkan masuk masa tanam II ini akan diberikan bantuan benih sebanyak 25 kilo per hektar.

“Selain bibit, pengendalian hama pertisida melalui mekanisme massal juga akan berikan, sesuai dengan tingkat serangan dan kondisi hama di lapangan,” jelasnya

Dengan demikian ia berharap seluruh desa dikabupaten Lebong mampu untuk mewujudkan program masa tanam kedua itu 100 persen.

Sehingga kedepan Lebong dapat menjadi salah satu daerah produksi padi terbesar baik di tingkat provinsi maupun nasional.

“Harapan kita seperti itu, jika ada kendala di lapangan diharapkan para petani melaporkan ke Disperkan, sehingga bisa diantisipasi dan dicarikan solusi demi kemajuan pertanian di Kabupaten Lebong,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: