Minimalisir aksi tindakan kriminalitas, Desa dan Kelurahan Diminta Aktifkan Ini..

 Minimalisir aksi tindakan kriminalitas, Desa dan Kelurahan Diminta Aktifkan Ini..

Dok/CE Kapolsek Lebong Utara saat memberikan imbauan kepada masyarakat di kecamatan Lebong Utara.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Dalam rangka meningkatkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) diwilayah Kabupaten Lebong khususnya di wiliyah hukum Polsek Lebong Utara, Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu M Subkhan meminta seluruh pemerintah desa dan kelurahan bersama dengan masyarakat dapat kembali mengaktifkan kegiatan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) dilingkungannya masing-masing.

“Kami minta seluruh desa dan kelurahan bersama masyarakat bisa mengaktifkan kegiatan siskamnling, tujuannya jelas untuk menjaga situasi kamtibmas dari berbagai macam ganguan kriminalitas,” kata Kapolsek.

Menurutnya, melalui kegiatan Siskamling dinilai berpengaruh untuk mencegah maupun meminimalisir aksi tindakan kriminalitas dilingkungan desa maupun kelurahan.

Itu juga menyusul seluruh desa dan kelurahan sudah memiliki petugas Linmas serta pos keamanan lingkungan (poskamling).

BACA JUGA:

“Dengan aktifnya kegiatan siskamling ini dapat membantu serta memberikan dampak positif dalam menjaga dan meningkatkan Kamtibmas di masing-masing wilayah desa dan kelurahan,” ujarnya.

Tak hanya itu, kegiatan siskamling tidak hanya memberikan rasa aman saja kepada masyarakat, namun juga dapat memperkuat persatuan masyarakat disuatu desa dan dan kelurahan.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kegiatan siskamling ini dapat kembali diaktifkan diwilayah desa dan kelurahan masing-masing.

“Selain kegiatan siskamling, kami (polisi,red) juga akan terus melaksanakan kegaiatan patroli malam secara rutin diwilayah hukum Polsek Lebong Utara, diharapkan jika terjadi sesuatu atau mengetahui adanya seseorang yang ingin berbuat tindakahan kejahatan agar dapat memberikan laporan, baik ke Bhabinkamtibmas maupun langsung ke Polsek Lebong Utara,” demikian Kapolsek.

BACA JUGA:

Sumber: