Jaga Kamtibmas, Kapolsek Temui Masyarakat

Jaga Kamtibmas, Kapolsek Temui Masyarakat

IST/CE Kapolsek Lebong IPTU Kuat Santosa saat berinteraksi dengan masyarakat setempat.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guna menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kantibmas), anggota Polsek Lebong Selatan dipimpin langsung Kapolsek IPTU Kuat Santosa SH, langsung turun ke jalan untuk berinteraksi kepada masyarakat.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasi Humas IPTU Fahrul Afandi mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Polsek Lebong Selatan itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat setempat.

"Jadi giat Polri kali ini yaitu untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, terlebih memantau situasi Kamtibmas di lingkungan setempat," katanya.

Ditambahkan Fahrul, selain melakukan monitoring, pihaknya juga meminta kepada masyarakat bila mendapati atau menemukan kejadian tindak pidana silahkan lapor kepada pihak kepolisian, terlebih jika pun ada yang ingin berkonsultasi silahkan sampaikan kepada pihaknya.

BACA JUGA:Ssst!! 93 BUMDes di Lebong Belum Legal

BACA JUGA:Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Capai 3.866 Orang

"Boleh menyampaikan ke Bhabinkantibmas maupun langsung mendatangi Polsek Lebong Selatan," ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya menyampaikan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan tindak kejahatan 3C yaitu Pencurian dengan Pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian bermotor (Curanmor).

"Kejahatan 3 C saat ini masih sering terjadi, sehingg harus tetap waspada," tambahnya.

BACA JUGA:Ternyata Hasil Begal Akan Dibagi Rata dan Digunakan untuk Ini

BACA JUGA: Soal TPP, ASN Dilarang Lakukan Ini, Ketahuan Akan Langsung Diproses

Terlebih kepada masyarakat diminta untuk tertib dalam berlalu lintas agar nantinya masyarakat tidak tersandung dengan hukum yang nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

"Kita ingin mencegah masyarakat tidak tersandung dengan hukum," tuturnya. 

Sumber: