IAIN Curup, Agendakan Pengukuhan Akbar Guru Besar, Berikut Namanya..

IAIN Curup, Agendakan Pengukuhan Akbar Guru Besar, Berikut Namanya..

Prof Dr Idi Warsah MPd I--

CURUP UTARA, CURUPEKSPRESS.COM – Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup saat ini tengah mengagendakan penjadwalan untuk melakukan pengukuhan akbar sejumlah dosen yang sudah menjadi Profesor dan akan dikukuhkan menjadi Guru besar.

Pengukuhan tersebut tinggal menunggu dua dosen yang saat ini sedang menunggu nilai dan SK mereka keluar sebagai guru besar.

“Dalam tahun ini jika tidak ada halangan ada 4 Profesor yang akan kita kukuhkan menjadi guru besar. Dua orang SK-nya sudah keluar dan 2 orang lagi sedang menunggu penilaian, sehingga kita menunggu sebentar hasil yang ini setelah itu akan ada pengukuhan akbar,” sampai Rektor Prof Dr Idi Warsah MPd I.

Dikatakannya, yang sudah jelas saat ini dua orang Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga dosen dengan SK tersebut yakni, Prof Dr H Lukman Asha MPd, berikutnya Prof Dr H Hamengkubuwono MPd.

Sedangkan yang saat ini masih menunggu penilaian yakni Dr Hendra Harmi MPd dan Dr Murnianto MPd.

“Seluruhnya syarat dan ketentuan telah selesai, memang tinggal menunggu hasil dan SK saja,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Bermunculannya profesor – profesor pada kampus IAIN Curup tersebut, memang sudah menjadi komitmen dari rektor IAIN Curup itu sendiri, yang konsen untuk meningkatkan kualitas SDM yang ada pada kampus.

PAsalnya ini sangat penting untuk menunjang kampus IAIN Curup untuk maju kedepannya, terlebih dengan visi menuju Universitas Islam Negeri (UIN).

“Namun sesuai dengan komitmen saya dalam memimpin IAIN Curup, dalam bidang SDM akan terus menambah guru besar, sehingga terus mumpuni dalam menopang perguruan tinggi agama di Provinsi Bengkulu dan sekitarnya,” terangnya.

Adapun pihaknya memang mentargetkan minimal pada tahun ini ada 7 guru besar pada kampus IAIN Curup, yang mana saat ini sudah ada 4, dua diantaranya menunggu pengukuhan, ditambah dengan 3 dalam proses.

Kemudian tahun depan kembali ada minimal 3 dosen yang menjadi guru besar.

“Sehingga peralihan IAIN Curup menuju Universitas Islam Negeri (UIN) semakin terbuka, dan kualitas pendidikan di IAIN juga terus membaik,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: