IAIN Curup Buka Pendaftaran Ujian Masuk Jalur Mandiri, Simak Jadwalnya..

IAIN Curup Buka Pendaftaran Ujian Masuk Jalur Mandiri, Simak Jadwalnya..

Dr. Muhammad Istan SE, M.Pd, MM--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada jalur Ujian Masuk Mandiri (UM – Mandiri) pada kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) CURUP telah dimulai.

Adapun pendaftaran dibuka sejak 24 Mei – 15 Juli 2023, adapun UM Mandiri ini sendiri jalur ketiga dari PMB yang dilakukan kampus IAIN Curup.

“Pendaftaran sudah kita lakukan sejak hari ini (red, kemarin) dan akan kita tutup 15 Juli mendatang,” sampai Warek I IAIN Curup Dr Muhammad Istan MPd, kemarin.

Dikatakan jika jalur mandiri ini menjadi kesempatan terakhir adik – adik remaja yang ada di Rejang Lebong dan sekitarnya pada PMB tahun 2023 ini.

Di mana bagi yang tidak lulus dalam UM PTKIN nantinya, bisa mencoba peruntungan pada jalur mandiri tersebut, pasalnya materi seleksi dibuat kampus IAIN Curup, sehingga tidak sesulit pada jalur UM PTKIN.

“Ini jalur terakhir kita, silah kan dimanfaatkan jangan disia – siakan, kami mengajak adik – adik untuk bergabung kuliah pada kampus Islam kebanggaan kita bersama,” ajaknya.

BACA JUGA:

Di mana jalur mandiri sendiri IAIN Curup menyiapkan secara sendiri soal yang menjadi tes saat masuk secara mandiri oleh pihaknya, di mana pengecekan dan juga penilaian pada pihaknya, berbeda dengan UM PTKIN yang memang soal dan pengecekannya dilakukan oleh Kemenag Pusat.

“Sehingga potensi diterima dan masuk pada kampus IAIN Curup lebih besar,” terangnya.

Adapun untuk komposisi kuota sendiri yakni, tahap jalur SPAN PTKIN ini, kita membuka kuota 30% dari jumlah total keseluruhan, dan nantinya untuk jalur UM-PTKIN minimal 40%, dan untuk UM-Mandiri Lokal, maksimal 20%, yang mana pada julur ini ada kuota kurang lebih 400 – 500 kuota, pasalnya kita memastikan dahulu mereka yang lulus pada UM PTKIN pada jalur ke dua sebelumnya. 

BACA JUGA:

Sumber: