Hobi Mantai, Yuk Cek Bahan Dress yang Nyaman untuk Ke Pantai

Hobi Mantai, Yuk Cek Bahan Dress yang Nyaman untuk Ke Pantai

-chintamanialchemi.com-

Perbedaannya dengan katun, rayon cenderung lebih tipis sehingga emang lebih adem dan bisa berkibar dengan mudah saat tertiup angin. Buat kamu yang pengen dapet efek seperti ini saat angin pantai berhembus dress rayon cocok banget buat OOTDmu. Sayangnya, karena lebih tipis rayon juga lebih mudah kusut sehingga kamu musti lebih berhati-hati biar pakaian nggak lecek.

Kaos combed 


-beyoung.in-

Siapa yang susah move on dari kaos? Buat beberapa orang bahan kaos combed is my life. Maksudnya, material ini dianggap paling nyaman sehingga susah banget berpaling ke bahan lain yang sebenarnya sama dinginnya. Tenang aja, bahan kaos juga oke kok, digunakan untuk kostum liburan di pantai. Eits, jangan salah. Bahan kaos bukan berarti hanya bisa digunakan untuk T-shirt.

Sekarang udah banyak kok, dress manis sepanjang lutut yang terbuat dari bahan kaos combed. Selain pasti adem dan nyaman buat panas-panasan di pantai, kamu juga bisa bermain warna karena bahan kaos banyak banget varian warnanya kendati nyaris tanpa motif. Kamu bisa memasangkan dress kaos selutut dengan outer pantai tipis biar lebih dramatis.

Sutera 


-chintamanialchemi.com-

Ada kalanya kamu ke pantai dengan misi tersembunyi, misalnya mengambil foto estetik dan bukan jepretan asik-asikan. Dengan tujuan ini, otomatis kamu harus menyesuaikan pakaian pantai yang dikenakan dong, ya. Alih-alih memilih dress yang santai dengan bahan kasual, kamu bisa memilih dress berbahan sutra yang tipis, adem dan kelihatan mewah.

Dari segi harga, bahan sutera dikenal lebih mahal dibandingkan lainnya apalagi jika kamu memilih dress sutera asli tanpa campuran bahan lain. Namun, harga yang dibayarkan sebanding sih, dengan penampilanmu yang kelihatan berkelas dan elegan. Bayangkan aja, kamu menikmati keindahan pantai dengan dress secantik, senyaman dan seanggun itu. Bikin penonton auto terpesona!

Serat Bambu 


-chintamanialchemi.com-

Nah, bahan terakhir yang bisa menjadi opsi buat dress mantai di liburan yang akan datang adalah bahan serat bambu. Buat yang nggak familiar dengan material ini, serat bambu sepertinya namanya, yakni terbuat dari bambu yang punya karakteristik antibakteri dan mudah menyerap keringat. Bahan ini cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif.

Mirip dengan bahan kaos, serat bambu kini tersedia dalam berbagai warna namun jarang banget memiliki motif beragam macam rayon dan katun. Ketebalannya terbilang tipis tapi nggak ketipisan juga, jadi cocok buat busana mantai. Serat bambu juga gampang kering, nggak takut lagi deh buat main-main air di pinggiran pantai.

Tips Mix and Match Dress untuk ke Pantai

Dari beberapa bahan dress pantai di atas, mana nih yang paling kamu sukai? Dengan karakteristik bahan yang sama-sama adem, manapun pilihanmu pasti nyaman banget dipakai menikmati suasana pantai yang hidup dan bersemangat. Nah, biar makin menawan dengan dress pantaimu, di bawah ini adalah beberapa ide mix and match yang bisa jadi inspirasi.

Sumber: