27 Siswa Kelas VI SDN 77 Rejang Lebong Ikuti Pelepasan

 27 Siswa Kelas VI SDN 77 Rejang Lebong Ikuti Pelepasan

Kepala SDN 77 Rejang Lebong menyerahkan siswa secara simbolis.-Aziz/ce-

 

 
 
 
CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 24 siswa kelas VI tahun ajaran 2022/2023 di Sekolah Dasar (SD) Negeri 77 Rejang Lebong, mengikuti pelepasan dan perpisahan. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (12/6) kemarin dipusatkan di Aula SDN 77 Rejang Lebong yang mengangkat tema dengan projek penguatan profil pelajar pancasila anak - anak mencintai budaya nusantara.
 
Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyerahan kembali siswa kelas VI kepada orang tua sebagai pertanda siswa tersebut sudah selesai mengikuti seluruh rangkaian proses belajar mengajar yang dilaksanakan oleh pihak SDN 77 Rejang Lebong, dan memperkenalkan budaya nusantara.
 
 
Kepala SDN 77 Rejang Lebong, Wahyuningsih MPd  bahwasanya dalam hal tersebut pihaknya akan melaksanakan penyerahan kembali siswa tersebut secara simbolis kepada kepada orang tua wali siswa. Karena sudah berhasil mengikuti semua proses kegiatan belajar yang dilaksanakan pihaknya selama 6 tahun pelajaran. Dan pihaknya mengharapkan semua lulusan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi
 
"Alhamdulillah pada hari ini (kemarin red) kami sudah melaksanakan acara pelepasan dan perpisahan untuk mengembalikan siswa tersebut kembali kepada orang tua / wali siswa," ujar Kepsek.
 
 
Dijelaskan Kepsek bahwasanya sebagai sekolah yang sudah mendidik anak - anak tersebut selama kurang lebih 6 tahun tentulah mempunyai banyak kekurangan. Sehingga dengan adanya kekurangan tersebut bisa menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar ke depan.
 
"Sebagai orang tua yang telah mendidik anak - anak tersebut selama tiga tahun tentunya kami tidak ingin melepas siswa dengan sekedarnya saja, melalui momen perpisahan tahun ini kami bersama seluruh wali murid kelas IX SMPN 23 Rejang Lebong sepakat ingin merayakan acara pelepasan yang nantinya bisa membuatnya lebih berkesan dan kesempatan ini untuk menyerahkan siswa tersebut kembali kepada orangtuanya, serta menjalin silaturahmi antara guru dengan orang tua siswa harus berkelanjutan meskipun pendidikan anak sudah selesai," terangnya.
 

Sumber: