Siswa SDN 77 Harus Bisa Sholat

 Siswa SDN 77 Harus Bisa Sholat

Aziz/CE Aktivitas kegiatan hafalan alquran dan sholat di SDN 77 Rejang Lebong. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 77 Rejang Lebong saat ini melaksanakan program penghafalan alquran di sekolahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa di sekolah tersebut untuk bisa melaksanakan sholat lima waktu selama bersekolah di sana.

Hal ini dibenarkan oleh kepala SDN 77 Rejang Lebong Yanti Supriyanti MTPd melalui Koordinator keagamaan, Sumija SPd yang mengaku melaksanakan program tersebut sudah sejak Januari lalu.

Dimana mereka laksanakan pada setiap hari Senin hingga Kamis selama satu jam sepulang sekolah.

BACA JUGA:SDN 79 RL Jalankan Program Segenggam Beras

BACA JUGA:IKM Sudah Merata di Sekolah

Kegiatan tersebut dilakukan pihak sekolah untuk memberantas ketidakmampuan siswa di sekolahnya yang belum bisa mengerjakan sholat 5 waktu.

"Syukur alhamdulillah saat ini kami sedang melaksanakan kegiatan pelatihan sholat dan juga hafalan surat -surat pendek yang diikuti seluruh siswa kami," ujar Sumija.

Dikatakan Sumija selain siswa semua guru dan tenaga pendidik sekolah tersebut juga melaksanakan kegiatan serupa yang bisanya pihaknya laksanakan setiap hari Sabtu di sekolahnya.

BACA JUGA:DAK 2023 dalam Tahapan Persiapan

BACA JUGA:OSN, O2SN, FLS2N Curup Utara, Dilaksanakan 1 Maret

Hal tersebut dilakukan karena melihat kondisi sekarang yang masih banyak anak - anak yang belum bisa melaksanakan sholat dan juga membaca alquran.

"Harapan kami melalui kegiatan ini semua siswa yang telah tamat dari sekolah ini minimal bisa melaksanakan sholat lima waktu, bahkan kalau bisa sudah banyak menghafalkan alquran," pungkasnya. 

Sumber: