Ini 3 Raudhatul Athfal Terbaik di Rejang Lebong

Ini 3 Raudhatul Athfal Terbaik di Rejang Lebong

--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Raudhatul Athfal merupakan pondasi awal bagi peserta didik untuk mendapatkan bekal akhlak dan ilmu yang terbaik, sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai orang tua tentunya ingin mendidik anak - anaknya yang berada pada periode emas tersebut secara optimal.

Tidak hanya pembelajaran belajar tentang basic skills namun juga bagaimana mengembangkan kemampuan sosial dan pengelolaan emosionalnya serta dasar keagamaan bagi anak - anaknya.  

Berikut ulasan harian Curup Ekspress mengenai Raudhatul Athfal (RA) terfavorit di Kabupaten Rejang Lebong berdasarkan Data EMIS Kemenag tahun ajaran yang merupakan Platform Sistem Pendataan Pendidikan di Kementerian Agama pada tahun ajaran 2022/2023 yang nantinya data tersebut bisa menjadi rujukan seluruh masyarakat Rejang Lebong untuk mendidik anak - anaknya yang sedang berada di usia emas.

 

1. RA Rabbi Radhiyya

RAUDHATUL Athfal yang beralamat di Jalan Ahmad Marzuki Nomor 108 Kelurahan Air Rambai  Kecamatan Curup ini menjadi RA pertama yang menjadi favorit saat ini karena mempunyai anak didik sebanyak 256 orang dengan rincian 140 orang laki - laki dan 116 perempuan, yang mana RA ini merupakan dibawah naungan yayasan Al Ishlah.

Sudah berdiri sejak Februari 1992 lalu yang sebelumnya bernama TK Al Qur’an Rabbi Radhiyya, yang awalnya diresmikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rejang Lebong, dan pada tahun 1996 RA Rabbi Radhiyya memiliki surat keputusan atau pendirian yang disahkan oleh kantor departemen Agama dengan nomor : Mg-4/5/ PP.00.4/ 2329/ 1996.

Kemudian pada tahun 2006 berubah status menjadi Raudhatul Athfal (RA) Rabbi Radhiyya, pada tahun 2008 hingga sekarang RA Rabbi Radhiyya sudah mempunyai nilai akreditasi dengan perolehan nilai B.

 

2. RA Ummatan Wahidah

RAUDHATUL Athfal yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto Nomor  90 Kelurahan Talang Rimbo Baru Kecamatan Curup Tengah ini menjadi RA yang dua menjadi favorit saat ini.

Sumber: