Rafflesia Mekar Cantik di Kepahiang, Lokasinya Disini!!

Rafflesia Mekar Cantik di Kepahiang, Lokasinya Disini!!

DOK/CE Wartawan Curup Ekspress saat mengabadikan momen bersama Rafflesia Arnoldi.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah beberapa waktu lalu mekar bunga bangkai atau morphophallus titanum di Taman Konservasi Desa Tebat Monok Kecamatan KEPAHIANG.

Sosok bunga Raflesia Arnoldi juga mekar di sekitaran hutan Bukit Daun Desa Tebat Monok Kepahiang.

Dimana bunga jenis Rafflesia Arnoldi ini yang merupakan ciri khas atau icon Bengkulu itu mekar sejak hari Selasa (20/6) kemarin.

Ketua Lembaga Peduli Puspa Langka dan Lingkungan Kabupaten Kepahiang, Holidin mengatakan lokasi tempat tumbuh dan mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi tersebut memang menjadi tempat kerap tumbuhnya bunga jenis Rafflesia.

BACA JUGA:

Karena disekitaran bunga itu banyak bibit ataupun bakal calon bunga Rafflesia lainnya.

"Kawasan sekitar tempat tumbuhnya bunga Rafflesia itu memang menjadi tempat bagi bunga Rafflesia untuk mekar. Dan banyak bakal calon atau bibit bunga tersebut disekitaran nya. Kalau untuk ukuran Rafflesia yang mekar saat ini, itu terbilang kecil," ujar Holidin.

Bahkan dikatakan Holidin, kapan akan muncul dan mekarnya bunga Rafflesia Arnoldi pun bisa diperkirakan sesuai dengan bentuk dan ukuran dari bibit yang ada disekitaran bunga tersebut.

"Biasanya bunga Rafflesia selalu tumbuh disekitaran daerah Hutan Bukit Daun itu dengan rentang waktu 2 tahun. Namun unyuk pastinya tidak bisa kita tebak. Yang jelas jika melihat ukuran bibitnya hanya bisa di per kira-kira kan saja," sampainya.

BACA JUGA:

Tak hanya itu lanjut Holidin, selain masyarakat sekitar yang menyaksikan keindahan bunga Rafflesia itu.

Menariknya banyak juga reporter yang berasal dari luar negeri seperti Australia yang menyiarkan mekarnya bunga Rafflesia.

Bahkan keberadaan bunga Rafflesia Itu menjadi sorotan secara nasional maupun internasional.

Sumber: