Sebelum Cari Ikan, Polisi Minta Warga Perhatikan Ini

Sebelum Cari Ikan, Polisi Minta Warga Perhatikan Ini

Dok/CE Lokasi korban meninggal dunia saat mencari ikan di aliran sungai Desa Bioa Sengok.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Setelah adanya korban jiwa akibat mencari ikan dengan cara menyelam di aliran sungai Muara Sulup Desa Bioa Sengok Kecamatan Rimbo Pengadang, Sabtu (24/6) kemarin.

Maka dari itu Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Budi Trisna Permana meminta seluruh masyarakat di wilayah hukumnya agar kiranya dapat menghentikan aktivitas sementara terkhususnya mencari ikan di alira sungai.

Hal ini mengingat curah hujan yang tak menentu sehingga bisa menyebabkan debit air meningkat lebih tinggi dari biasanya.

"Kondisi aliran sungai saat ini sedang besar mengingat curah hujan sedang tinggi, maka masyarakat harus lebih waspada untuk mencari ikan terutama dengan cara menyelam," kata Kapolsek.

BACA JUGA:

Lebih lanjut kata Kapolres, pasca kejadian itu juga pihaknya memastikan anggota di Mapolsek Rimbo Penggadan untuk selalu standby dan melaksanakan patroli rutin ke setiap desa. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tidak di inginkan.

"Kami minta masyarakat tetap waspada menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus," ucapnya.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada masyarakat yang berdekatan dengan daerah rawan bencana agar selalu meningkatkan kewaspadaan.

Karena selain potensi meluapnya aliran sungai potensi bencana seperti pohon tumbang dan tanah longsor pun kerap terjadi disaat curah hujan tinggi.

"Kepada masyarakat jika mendapatkan informasi terjadinya bencana diharapkan bisa langsung menghubungi Polsek setempat, sehingga bisa cepat bisa di lakukan antisipasi," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: