Tempo Sehari, Jago Merah Beraksi di 2 TKP

Tempo Sehari, Jago Merah Beraksi di 2 TKP

IST/CE Tampak kondisi gudang barang milik warga Dwi Tunggal yang hangus terbakar api dan Rumah warga Mojorejo yang terbakar di Minggu siang kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Si jago merah kembali beraksi. Dimana dalam kurun waktu satu hari saja kebakaran terjadi di dua lokasi (TKP, red) yang berbeda dalam Kabupaten REJANG LEBONG.

Peristiwa pertama terjadi di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, pada Minggu (2/7) dini hari sekira pukul 00.00 WIB yang membakar gudang barang bekas milik warga.

Kemudian peristiwa kebakaran kedua terjadi di Dusun III Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, sekira pukul 10.15 WIB. Yang mana api membakar rumah semi permanen milik salah seorang warga setempat.

Demikian dibenarkan Kepala Dinas Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Rejang Lebong, Fery Najjamudin yang dikonfirmasi wartawan.

"Dalam sehari ini (kemarin, red), sudah dua kali peristiwa kebakaran terjadi di Rejang Lebong. Pertama malam hari di Dwi Tunggal dan kedua siang hari di Desa Mojorejo," ucapnya.

Adapun kebakaran Dwi Tunggal, kata dia, kronologis api diduga berasal dari kompor gas yang ada di gudang tersebut.

BACA JUGA:

Kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 2 juta.

"Korban jiwa diketahui nihil dan untuk memadamkan kami Damkar turunkan 2 unit MPK. Sekitar pukul 00.40 WIB situasi hijau dinyatakan aman," ujarnya.

Selanjutnya, peristiwa kebakaran yang terjadi di Desa Mojorejo yang merupakan rumah seorang petani bisa terbakar, lantaran diduga api berasal dari dapur.

Sambung Fery, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebih Rp 60 juta. Untuk korban jiwa beruntungnya tidak ada.

"Dari kedua peristiwa tersebut selama proses pemadaman api, Damkar tidak sendiri melainkan dibantu oleh masyarakat setempat yang berada di sekitar lokasi," jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, diimbau kepada masyarakat dapat lebih waspada dan berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya kebakaran.

Periksa kembali peralatan dapur seperti kompor ketika hendak bepergian keluar.

Sumber: