Panel Listrik Tenaga Surya Program DD di Rejang Lebong Digondol Maling

 Panel Listrik Tenaga Surya Program DD di Rejang Lebong Digondol Maling

IST/CE Kondisi setelah kehilangan Panel Listrik tenaga surya di Desa Bengko --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong saat ini mengeluhkan panel listrik tenaga surya  lampu penerangan jalan di desa tersebut.

Ini lantaran panel listrik tersebut raib digondol maling.

Padahal lampu tersebut baru dipasang sekitar satu bulan lalu yang di beli menggunakan anggaran dana desa (DD) tahun 2022.

Salah seorang warga Bengko, Meriyanto (45) mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa  4 Juli 2023 yang diperkirakan  terjadi dini hari.

Dimana semua orang sudah tertidur lelap. Adapun jumlah panel listrik tenaga surya yang telah hilang tersebut sebanyak satu titik yang berada di Simpang 3 Pasar Bengko. 

BACA JUGA:

"Belum genap satu bulan pemerintah Desa Bengko memasang 5 titik panel listrik tenaga surya untuk penerangan lampu jalan akan tetapi pada malam tadi (kemarin red) lapu jalan yang berada di simpang 3 pasar Bengko telah hilang," ujar Meri. 

Dikatakan Meri bahwa diketahui kejadian tersebut ketika pada saat Rabu pukul 7.30 WIB pagi yang mana dirinya hendak menuju ke Kantor Camat Sindang Dataran dan untuk kejadian tersebut sudah dilaporkan kepada Camat Sindang Dataran Anton Sefrizal yang langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bengko. 

"Kejadian kehilangan panel listrik tenaga surya seperti ini baru pertama kali ini lah terjadi, akan tetapi kalau trafo listrik memang sudah pernah terjadi. Sekarang ini harapan kami agar kondisi ini tidak merembet ke desa - desa yang lain, soalnya sudah ada beberapa desa di Kecamatan Sindang Dataran yang sudah melaksanakan program yang sama," singkat Meri. 

BACA JUGA:

Sumber: