Tips Atasi Kegelisahan Berlebihan dari UAH

Tips Atasi Kegelisahan Berlebihan dari UAH

IST/CE UAH dalam kajiannya dalam video youtube. --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Manusia diciptakan oleh Allah dengan segala anugerah berupa akal dan pikiran. Manusia juga dianugerahi hati dan perasaan.

Ada perasaan gembira, suka, duka dan gelisah semua itu adalah anugerah yang Allah berikan. Tetapi terkadang berbagai perasaan tersebut bisa mempengaruhi kondisi manusia itu sendiri.

Contohnya perasaan gelisah yang kadang hadir kepada seseorang.

Kegelisahan adalah keadaan yang tidak menyenangkan dari kekacauan batin.

Kegelisahan sering ditandai dengan perilaku gugup dan juga kecemasan.

BACA JUGA:

Ustadz Adi Hidayat atau UAH memberikan tips agar dapat mengatasi kegelisahan yang kerap datang mempengaruhi ketenangan hati dan jia seseorang.

Penjelasan ini dijelaskan UAH dalam video di channel youtube @Adi Hidayat Official. 

Pertama takut yang Allah tanamkan kepada manusia itu adalah sifat yang wajar dan dimiliki oleh setiap manusia yang memiliki jiwa.

Lantas bagaimana cara mengatasi rasa gelisah yang berlebihan atau anxiety? UAH menjelaskan ada beberapa amalan yang bisa dikerjakan untuk bisa menenangkan hati dan pikiran.

Pertama perbanyak dzikir kepada Allah. Amalan yang paling gampang dan sederhana ialah lakukan dzikir setelah menunaikan salat.

BACA JUGA:

Kedua, mengambil air wudhu kemudian membaca Al-Quran. Sebab Al-Quran juga bisa menjadi obat apabila dibacakan dengan hati yang ikhlas.

Ketiga, menunaikan salat mutlak atau salat wudhu.

Sumber: