UAH : 3 Perbuatan Sepele yang Dibenci Allah

UAH : 3 Perbuatan Sepele yang Dibenci Allah

IST/CE Kajian UAH dalam tayangan youtube.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Tidak sedikit umat muslim yang tidak menyadari bahwa ada beberapa perbuatan yang apabila dilakukan, justru hal itu dibenci dan tidak disenangi Allah.

Dalam sebuah kajian Ustadz Adi Hidayat atau UAH yang ditayangkan di channel youtube @M Ziyad Al-Hanif menjelaskan tentang perbuatan yang dibenci oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan, kebanyakan dari kita berfikir bahwa perbuatan yang dibenci Allah pastilah maksiat dan dosa besar lainnya seperti zina, mencuri, dan lain lain.

Namun ternyata ada perbuatan kecil yang jika kita lakukan malah lebih dibenci Allah daripada maksiat yang kita ketahui.

BACA JUGA:

Adapun perbuatan-perbuatan dimaksud antara lain, pertama kabar burung yang tidak jelas kebenaran ataupun sumbernya.

Allah membenci orang-orang yang menyebarkan kabar burung tanpa kebenarannya.

"Apalagi hal-hal semacam ini dibawa ke ranah Agama, maka segera tinggalkan itu dan tidak boleh diikuti," tegas UAH.

Kemudian yang kedua, yakni boros atau menyia-nyiakan harta. Harta adalah titipan dari Allah untuk kita yang patut kita untuk mensyukurinya.

Menyia-nyiakan harta sangat dibenci Allah karena harta yang dititipkan seharusnya bisa menjadi amalan yang baik daripada di sia-siakan.

Ada orang yang sampai memungut roti sisa orang lain yang sudah di tepi jalan bahkan di tempat sampah, tapi masih mengambilnya karena kelaparan.

Sedangkan antum justru malah di buang-buang.

BACA JUGA:

Dijelaskan UAH, Allah memberi harta untuk disedekahkan agar menutupi ibadah-ibadah yang tak bisa kita lakukan selama hidup kita.

Sumber: