Tradisi Kuno Masyarakat Meksiko: Menikahi “Putri Kecil” yang Masih Berusia Tujuh Tahun

Tradisi Kuno Masyarakat Meksiko: Menikahi “Putri Kecil” yang Masih Berusia Tujuh Tahun

ILUSTRASI/NET --

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COMTradisi kuno yang telah diyakini sejak berabad-abad yang lalu oleh masyarakat Meksiko adalah menikahi “putri kecil” yang masih berusia 7 tahun.

Ritual ini dimulai sejak masa pra-Hispanik di antara komunitas adat Chontal dan Huave, negara bagian Oaxaca dengan maksud untuk memohon doa agar diberkahi dengan karunia alam.

Penduduk setempat biasanya akan meminta makanan yang cukup kepada alam seperti memiliki persediaan ikan yang banyak di sungai.

Menikahi “putri kecil” diyakini sama dengan menikahi dewa yang mewakili ibu pertiwi. Pernikahan antara seorang laki-laki dengan “putri kecil” ini melambangkan penyatuan manusia dengan dewa.

Saat upacara pernikahan berlangsung “putri kecil” akan dipakaikan gaun putih yang sangat indah. 

BACA JUGA:

Seluruh penduduk kota kecil di Meksiko akan ikut berbahagia atas pernikahan tersebut.

Penduduk akan membawa “putri kecil” untuk menari dan mengitari jalan-jalan desa saat terompet dibunyikan dan genderang melantunkan irama yang meriah.

“Putri kecil” adalah binatang reptil yang berbahaya. Oleh karena itu, saat upacara pernikahan berlangsung mulut anak buaya yang masih berusia 7 tahun tersebut akan diikat dengan menggunakan tali.

Hal ini dimaksudkan agar pengantin pria yang juga diwajibkan untuk mencium pengantin perempuannya berkali-kali bisa terhindar dari gigitannya.

Wah! Tradisi yang unik sekali bukan?

BACA JUGA:

Sumber: