Mitos Pemandian Suban Air Panas, Obati Penyakit Kulit hingga Pegal Linu

Mitos Pemandian Suban Air Panas, Obati Penyakit Kulit hingga Pegal Linu

Dok/ce Objek wisata pemandian Suban air panas Curup.--

WISATA, CURUPEKSPRESS.COM - Objek WISATA Suban Air Panas merupakan salah satu objek WISATA alami yang berada di pusat Kabupaten Rejang Lebong.

Pemandian air panas alami ini sangat diminati oleh masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya.

Adapun air panas alami yang mengalir dalam kolam pemandian air panas tersebut, mengalir langsung dari mata air pegunungan yang ada di lokasi bukit Kaba Curup.

Pemandian yang satu ini bukan hanya memancarkan aura keindahan dan kesejukan. Namun lokasi ini juga menyimpan cerita diantaranya batu peninggalan yang banyak diyakini mengandung nilai mistis.

Sehingga jika datang kesini pengunjung dapat mandi dengan menikmati keindahan alam, ditambah bisa menambah wawasan sejarah yang ada di lokasi pemandian suban air panas.

Suban air panas menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan, air panas di obyek wisata ini dipercaya berguna untuk penyembuhan berbagai penyakit kulit, pegal linu dan rematik. 

Di lokasi ini terdapat kolam-kolam pemandian air panas.

Bentuk kolamnya memang sederhana, tetapi alam yang ada di sekitarnya sangat asri bersanding dengan tebing-tebing yang ditumbuhi pepohonan.

Dengan adanya perpaduan ini, suasana di kolam suban sangat alami.

Pemandian ini sendiri bisa dinikmati untuk seluruh usia.

BACA JUGA:

Pasalnya pihak pengelola membagi kolam menjadi dua, untuk anak-anak sedalam 70 cm dan untuk orang dewasa sedalam 2 m.

Disini juga tersedia penyewaan ban dan pelampung. Tidak jauh dari kolam renang yang luas ini, terdapat 3 buah kolam kecil yang berisi air panas alami.

Untuk panasnya kolam ini bisa dibilang tidak terlalu panas sehingga membuat Anda betah untuk berlama-lama berendam, hanya bagian-bagian tertentu dari sudut-sudut kolam ini yang memiliki suhu airnya yang cukup panas, karena berdekatan dengan sumber mata air panas. 

Sumber: