Maju jadi Bacaleg, Baru Tiga Kades Ini Ajukan Surat Pengunduran Diri

Maju jadi Bacaleg, Baru Tiga Kades Ini Ajukan Surat Pengunduran Diri

Dr Hartono MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Meskipun saat ini proses pendaftaran Bacaleg di KPU sudah memasuki tahap Verifikasi Administrasi (Vermin) perbaikan berkas.

Sampai saat ini, dari 4 kades yang mendaftar Bacaleg di KPU Kepahiang, baru 3 kades yang sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya.

Hanya saja memang belum ada nama kades yang dinyatakan resmi mengundurkan diri.

Sebagaimana dikatakan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, memang saat ini berkas dari 3 kades Bacaleg yang bersangkutan sudah sampai ke meja nya. Namun hingga saat ini berkas tersebut belum ditanda tangani bupati.

"Sejauh ini memang kami baru menerima surat pengunduran diri dari kades yang bersangkutan. Namun belum ditandatangani bupati, dan masih akan diproses terlebih dahulu," ujar Sekda.

Adapun tiga nama kades yang sudah mengajukan surat pengunduran diri ini lanjut sekda, yakni Kades Pulo Geto Nusidarsah, Kades Meranti Jaya Jalaludin, dan juga kades Tebat Monok Fadillah.

Sementara untuk Kades Bumi Sari Hermanto, pihak Pemkab Kepahiang belum menerima surat pengunduran diri dari jabatannya. 

"Baru tiga nama kades itulah yang sudah kami terima berkas pengunduran dirinya," ungkap Sekda.

 

BACA JUGA:

Dijelaskan Hartono, sehubungan dengan pengunduran diri yang dilakukan para kades tersebut. Pihak Pemkab akan segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dan akan segera mencari Penjabat sementara (Pjs) pafa desa yang dijabatnya tersebut.

"Dalam proses ini kita akan segera membuat SK pengunduran diri nya sambil menunggu tanda tangan dari bupati," terang Sekda.

Sementara itu Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM IPU mengatakan, karena saat ini berkas pengunduran diri tiga Kades ini masih di proses di Sekretariat Daerah, dirinya belum menerima surat pengunduran diri tiga Kades tersebut.

Sehingga untuk proses penandatanganan masih menunggu proses yang dilakukan pihak Setdakab.

Sumber: