Kabar Mutasi Eselon III dan IV di Kepahiang Kembali Mencuat

Kabar Mutasi Eselon III dan IV di Kepahiang Kembali Mencuat

Dr Hartono MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Kabar pelaksanaan rotasi dan mutasi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon III dan eselon IV juga mencuat ke permukaan.

Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd mengatakan, rotasi atau mutasi yang telah diwacanakan bukan hanya terhadap eselon II atau Kadis saja.

Tapi ada juga eselon III atau sekelas Kepala Bidang (Kabid) serta eselon IV sekelas Kasi juga yang akan dimutasi ataupun dirotasi.

"Tak hanya pejabat eselon II saja, ASN eselon III dan IV juga akan ikut dalam wacana mutasi yang akan dilaksanakan pada bulan Juli ini," ujarnya.

Hanya saja dijelaskan Sekda, meskipun pelaksanaan mutasi dan rotasi nya dilaksanakan pada bulan yang sama. Belum tentu pelaksanaan mutasi rotasi eselon II dan eselon III serta IV akan dilaksanakan secara serentak ataupun berbarengan.

Dimana diterangkannya, pelaksanaan mutasi rotasi memang dipastikan dilaksanakan bulan Juli. Hanya saja kapan hari dan tanggal pelaksanaannya belum ditetapkan.

"Pelaksanaan rotasi di Kepahiang bisa saja dilaksanakan serentak, dan bisa saja berbeda hari. Yang jelas jika tidak ada hambatan lagi, pelaksanaan mutasi rotasi akan dilaksanakan di bulan Juli ini," terangnya.

 

BACA JUGA:

 

Sekda juga mengatakan, memang saat ini sejumlah jabatan di Pemkab Kepahiang sudah banyak yang kosong. Sehingga harus sesegera mungkin dilaksanakan mutasi dan rotasi untuk mengisi kekosongan yang ada.

"Perihal mutasi dan rotasi di kalangan ASN ini kan sudah hal biasa. Untuk itu kami berharap tidak ada jabatan kosong lagi di ruang lingkup kerja Pemkab Kepahiang. Kalaupun nantinya masih ada beberapa jabatan eselon II yang kosong, nantinya akan

dilakukan lelang," harap Sekda.

Untuk diketahui, pada 12 eselon II yang akan dilakukan mutasi rotasi, kemungkinan tidak ada yang non job. Karena hanya dilakukan pergeseran sesuai dengan hasil Uji Kompetensi (Ujikom) dan Evaluasi Jabatan (Evjab) yang sebelumnya dilaksanakan. 

Sumber: