Dikbud Anggarkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi 2023

Dikbud Anggarkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi 2023

Hanapi--

PENDIDIKAN, CURUPESKPRESS.COM  - Salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan Dinas PENDIDIKAN dan Kebudayaan (Dikbud) dalam meningkatkan kualitas PENDIDIKAN menuju Kabupaten Rejang Lebong yang bercahaya (Berkarakter, Religius, Cerdas, Sehat, Berbudaya Untuk Sejahtera dan Maju Bersama).

Salah satunya yakni pemberian beasiswa gratis kepada  mahasiswa berprestasi akan segera disosialisasikan kepada Masyarakat Rejang Lebong dan akan segerah dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang.

Dikatakan Kadis Dikbud Rejang Lebong, Rezza Pakhlevi SH melalu Sekretaris Dikbud Rejang Lebong Hanapi SPd bahwa pada perkembangannya saat ini, pihaknya sudah melaksanakan rapat dengan beberapa stakeholder dan instansi terkait untuk penyempurnaan rancangan peraturan Bupati terkait bantuan beasiswa tersebut agar bisa dilaksanakan pada tahun ajaran baru mendatang.

BACA JUGA:

"Insyaallah setelah perbup sudah diterbitkan, program beasiswa tersebut akan segerah dilaksanakan, kemungkinan pada tahun ajaran baru 2023/2024 mendatang ," ujar Hanapi. 

Dikatakan Hanapi bahwasanya dari segi jumlah anggaran APBD yang disediakan untuk melaksanakan program tersebut, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sendiri sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 900 juta rupiah, yang jumlahnya tidak terlalu berbeda dengan anggaran pada tahun sebelumnya.

"Insyaallah program beasiswa seluruh masyarakat kabupaten Rejang Lebong yang saat ini melanjutkan kuliah, baik di kabupaten Rejang Lebong, maupun kuliah di luar Rejang Lebong semuanya boleh mendaftar," jelas Hanapi. 

Dikatakannya bahwasannya adapun sistem rekrut dan sistem seleksi untuk program tersebut nantinya masih sama seperti yang dilaksanakan pada tahun 2022 kemarin, karena program tersebut masih menggunakan dasar hukum dari peraturan Bupati yang sama.

BACA JUGA:

"Kita akan bisa mengetahui teknis dan pelaksanaannya, serta kuota mahasiswa yang bisa mendapatkannya setelah perbup sudah terbitkan, yang pastinya seluruh mahasiswa dari setiap jurusan mempunyai peluang mendapatkan beasiswa tersebut, karena memang tidak ada jurusan yang diprioritaskan," terangnya.

Sementara itu Hanapi mengingatkan bagi masyarakat dan juga mahasiswa yang berminat untuk mendapatkan beasiswa tersebut, agar selalu update informasi - informasi yang disampaikan Dikbud Rejang Lebong, melalui media informasi Dikbud Rejang Lebong, seperti halnya papan pengumuman, media sosial, media massa, media elektronik dan sebagainya.

"Dengan dilaksanakan program tersebut, kami mengharapkan supaya masyarakat bisa menikmati pendidikan melalui dana yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut supaya beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, dan juga bisa membantu masyarakat dalam mencapai tujuannya," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: