Siapkan Banyak Kuota Beasiswa

Siapkan Banyak Kuota Beasiswa

IST/CE Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Juliadi SE --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup pada tahun 2023 ini menyiapkan cukup banyak kuota beasiswa.

Khususnya untuk mahasiswa berpretasi dan tidak mampu di Rejang Lebong dan sekitarnya. 

Seperti yang disampaikan Kabag Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama, Juliadi SE jika tersedia ratusan kuota untuk bes siswa pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun 2023 ini.

"Ada ratusan kuota yang kita sediakan, ini nantinya dapat diperjuangkan mahasiswa baru yang ada pada kampus IAIN Curup," sampainya. 

BACA JUGA:Ayo Kuliah di Kampus IAIN Curup

BACA JUGA:Ketua Dewan Apresiasi IAIN Tambah Guru Besar

Dikatakannya, jika nantinya usai PMB berlangsung pada kampus tersebut, maka pihaknya akan membuka sesuai secara khusus seleksi untuk penerima Beasiswa atau yang kerap disebut dengan KIP kuliah.

Adapun seleksi sendiri dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, dan seluruh mahasiswa nantinya berhak mengikuti seleksi tersebut dalam prodi apapun.

Nantinya selain mahasiswa dibebaskan uang UKT juga ada uang saku operasional.

"Adapun tambahan kuota bea siswa yang bisa didapat, bea siswa pemerintah Rejang Lebong, yang mana  pemkab telah menyiapkan Rp.1 Miliar," ungkapnya. 

BACA JUGA:Soal Beasiswa Pemkab, Ini Tanggapan Kampus IAIN

BACA JUGA:Mantap.. IAIN Curup Siapkan 1.960 Kuota Mahasiswa

Pada intinya kuliah di IAIN Curup sangat bisa dilakukan masyarakat di Rejang Lebong kendati perekonomian mereka menengah kebawah, ditambah jika bicara UKT perkuliahan saat ini IAIN bisa dibilang lebih rendah dibanding kampus lainnya, dengan kualitas perkuliahan yang saat ini sangat mempuni.

Selain SDM yang handal tiga ditopang dengan sarana yang sangat memadai saat ini. 

Sumber: