Presiden Batal Kunjungi Rejang Lebong, Kenapa?

Presiden Batal Kunjungi Rejang Lebong, Kenapa?

Ilustrasi Net Presiden Jokowi bersama ibu negera saat menaiki pesawat kepresidenan.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya dikabarkan bakal mengunjungi daerah Kabupaten REJANG LEBONG, dalam rangka kegiatan kunjungan kerja (Kunker) Presiden tahun 2023.

Namun berdasarkan informasi dari tim Advance Paspampres orang nomor 1 di Indonesia itu urung berkunjung ke Bumi Pat Petulai dalam Kunker nya kali ini.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST yang dikonfirmasi wartawan melalui pesan whatsApp, Rabu (19/7) sore kemarin.

BACA JUGA:

"Dari info yang kami peroleh dari tim Advance Paspampres, bahwa RI 1 tidak jadi alias urung berkunjung ke daerah Rejang Lebong," ungkapnya.

Sekda menjelaskan, RI 1 hanya akan mengunjungi beberapa wilayah kabupaten/kota saja.

Yang diantaranya pada Kamis (20/7)  hari ini RI 1 berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Tengah dengan mendatangi SMKN 2, BTS Posyandu Srikuncoro Pondok Kelapa dan Tol Taba Penanjung.

Lalu lanjut ke Kabupaten Kepahiang mendatangi RSUD, pasar dan Rumah Dinas Bupati Kepahiang. Berikutnya, lanjut lagi ke Kota Bengkulu mengunjungi SMKN 1 Kota Bengkulu dan Pasar Minggu.

"Jadi di hari Kamis itu (hari ini, red) beliau ke 3 kabupaten/kota. Sedangkan tiba di Bengkulu pada hari ini (kemarin, red)," jelasnya.

BACA JUGA:

Masih dikatakan Sekda, kemudian di hari Jumat (21/7) RI 1 berkunjung ke Bengkulu Utara dengan meninjau Jalan Inpres (Kerkap - Giri Mulya), lalu Pasar Purwodadi Argamakmur.

Lalu lanjut lagi ke Kota Bengkulu singgah dan salat dzuhur di Masjid Raya Baitul Izzah. Setelahnya lanjut menuju Kabupaten Seluma, dengan mendatangi Puskesmas Ulu Talo dan Posyandu.

"Kurang lebih itu jadwal RI 1 saat berada di Bengkulu berdasarkan informasi yang kami peroleh dari tim Advance Paspampres," tutupnya.

BACA JUGA:

Sumber: