Jamaah Haji Berwisata Religi ke 4 Lokasi Ini..

Jamaah Haji Berwisata Religi ke 4 Lokasi Ini..

IST/CE Tampak jamaah haji Rejang Lebong saat berwisata religi di Madinah, kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Perjalanan para jamaah haji Rejang Lebong di Madinah belum usai.

Saat ini para jamaah haji baru saja melaksanakan wisata religius dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang indah dan menyejukkan.

Ini sebagaimana dikatakan Ketua Rombongan (Karom) 4 jamaah haji Rejang Lebong, Alfuadi SAg MH yang dihubungi wartawan, kemarin.

"Para jamaah haji kita baru saja selesai dari berwisata religi di Madinah Al Munawarah," ungkapnya.

Lebih jauh dirinya menerangkan, adapun beberapa tempat wisata religi yang menjadi sasaran kunjungan para jamaah haji yakni Masjid Quba, ialah Masjid yang identik dengan warna putih ini dibangun oleh Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam pada tahun 622 Masehi dan menjadi Masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad.

Kemudian berwisata ke Masjid Qiblatain, salah satu tempat ziarah di Madinah yang dikenal dengan dua arah kiblat. Masjid yang dulu bernama Masjid Bani Salamah itu menjadi saksi perpindahan arah kiblat kaum Muslim.

BACA JUGA:

Berikutnya jamaah haji berkunjung ke Kebun Kurma, konon Rasulullah kerap beristirahat di Kebun Kurma saat membangun Masjid Quba.

"Terakhir berkunjung ke Gunung Uhud, yang merupakan saksi perjalanan dakwah Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam yang berlokasi di Utara Kota Madinah. Gunung Uhud ini memiliki tinggi kurang lebih 350 meter. Keempat destinasi wisata religi itu yang menjadi kunjungan jamaah haji kita kali ini," terangnya.

Fuad juga mengatakan, para jamaah haji kini sudah lima hari berada di Madinah Al-Munawwarah untuk melaksanakan ibadah shalat Arbain yang artinya empat puluh.

"Para jamaah haji juga saat di Madinah mengerjakan ibadah shalat Arbain," ujarnya.

Usai melaksanakan semua kegiatan tersebut, kata dia, para jamaah bersiap untuk menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air yang dijadwalkan pada tanggal 25 Juli 2023 untuk kloter 9 Embarkasi Padang.

"Selain itu para jamaah juga ada yang mulai bersiap-siap untuk kepulangan kembali ke Indonesia dan ke daerah masing-masing," tandas Fuad

 

Sumber: